Home Informasi Travel 10 Tempat Wisata Kuliner Jogja yang Sangat Memuaskan

10 Tempat Wisata Kuliner Jogja yang Sangat Memuaskan

20
0

Wisata Yogyakarta

Kabaramaya.co.id – Hampa rasanya jika berlibur ke Jogja tanpa mencoba aneka jenis kuliner yang enak dengan harganya juga terjangkau. Wisata kuliner Jogja dengan mencicipi makanan yang aneka rasa manis, asam, asin, dan pedasnya akan menjadikan liburan anda penuh asik dan memuaskan. Berikut daftar tempat wisata kuliner:

1. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Oseng-oseng Mercon Bu Narti merupakan pilihan yang pas bagi para pecinta pedas. Bagi anda yang ingin menyantapnya silahkan mengunjungi warung Oseng-oseng Mercon Bu Narti yang berada di Jl. KH Ahmad Dahlan, Yogyakarta. Jika anda ingin mencoba level pedas, Bu Narti akan menambahkan cabe untuk sambalnya hingga 6 kg cabai.

2. Kalimik Yogyakarta

Di Jogja cafe susu sangat populer, ini berbeda dengan daerah kota lain dimana warung kopi yang sangat banyak seperti daerah Aceh. Di Kota Jogja terdapat berbagai olahan produk susu, dan yang paling terkenal adalah Kalimik Yogyakarta.

Di tempat ini para pelanggannya disuruh mencoba susu yang memiliki cita rasa yang berbeda dari rasa durian, cookies, coklat, dan aneka snack lainnya. Uniknya lagi adanya sebutan nama yang khas untuk para pelanggan yaitu Neneners.

Untuk minumannya ditawarkan mulai dari porsi medium hingga porsi gajah. Untuk alamatnya berada di Jl. Kaliurang KM 4,9 Yogyakarta dan Jl. Lempongsari No 251, Yogyakarta. Untuk pelayanannya di buka pukul 11:00 sampai habis.

3. Sate Kambing Mbah Margo

Siapa yang tidak suka dengan sate, apalagi sate kambing. Di warung Sate Kambing Mbah Margo dikenal sangat enak dan juga memuaskan. Silahkan mampir dimana warung ini berada di Boto, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta. Warung sate Kambing Mbah Margo saat ini sangat populer di kalangan warga Jogja.

4. Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

Gudeg ini dikenal legendaris yang dapat membuat kamu teringat-ingat selalu. Gudeg Mbah Linu sudah berusia hampir 100 tahun. Di mana Mbah Linu sendiri yang meracik bumbu-bumbunya dia juga sudah berjualan saat dia masih remaja tentunya sangat legendaris bukan.

Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan bisa anda kunjungi di alamat Jl. Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Dengan harga yang dibanderol Rp 15.000. jam buka dari jam 05.00 hingga 11.00.

5. Es Buah PK

Kuliner Joga yang satu ini sudah ada semenjak tahun 1973 sekitar 44 tahun yang lalu. Es buah ini sangat berbeda dari tempat-tempat lainnya campuran es buah PK terdiri dari isian cincau, nangka, sawo, kelapa muda, alpukat, susu dan parutan es. Tentu nikmat bukan, inilah yang membuat orang-orang rela jauh-jauh datang kesini serta rela mengantri.

Es Buah PK seharga Rp 8.000 sama seperti harga es buah di tempat lain. Alamat es buah ini berlokasi di Jl. Pakuningratan Nomor 76 A, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Jam pelayanannya dibuka mulai dari jam 09.00-18.00.

6. House of Raminten

Tempat wisata kuliner Jogja yang satu ini terdiri dari makanan tradisional dan tempatnya sangat elegan dan berkelas. House of Raminten menyediakan makanan mulai dari makanan tahu bola, sate lilit, cunduk, nasi kucing, dan wedang sereh. Di mana di tempat ini bernuansa tradisional Jawa, sungguh membuat anda semakin terkesan.

Di luar rumah makan juga terdapat kereta kuda yang bisa membawa anda berkeliling. Pelayanan di sini juga memuaskan. Para pelayan memakai pakaian khas tersendiri. Jika ingin memesan sesuatu terdapat kentongan di atas meja untuk memanggil pelayan. House of Raminten berlokasi di Jl. FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta.

7. Mie Telap 12

Mie Telap merupakan tempat bagi anda pecinta mie instan. Kalau anda ingin mencoba mie instan baik rendang maupun mie kuah dilengkapi dengan topping sama potongan daging yang ditata mirip dengan gambar di bungkus mie instan. Selain itu, tersedia juga minuman soda float dan milkshake. Mie Telap berada di lokasi Jl. Pandean 10B, Yogyakarta.

8. Bong Kopitown

Dengan konsep layaknya seperti penjara Bong Kopitown merupakan tempat wisata kuliner yang cukup terkenal di Jogja. Terdapat sipir penjara yang berada di belakang meja kasir dan narapidana yang akan melayani pesanan makanan di setiap meja makan.

Menu favorit di Bong Kopitown ini tersedia sopo tahu, kopi tetes, Penang fried noodle dan rendang dpicy noodle. Jangan heran saat anda duduk di kursi meja makan, pelayang akan memberikan selembar koran.

Koran tersebut ternyata berisi tentang daftar menu dan sejarah rumah makan Bong Kopitown. Lokasinya berada di Jl. Sagan Kidul 4, Yogyakarta. Jam operasionalnya dibuka mulai jam 10.00-23.00. bagi anda yang suka dengan suasana yang unik silahkan mampir ke sini.

Loading...