Home Informasi Teknologi Bakal Unjuk Gigi Di IFA 2018, Begini Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XZ3...

Bakal Unjuk Gigi Di IFA 2018, Begini Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XZ3 Premium

18
0
Bakal Unjuk Gigi Di IFA 2018, Begini Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XZ3 Premium
Sony Xperia XZ3 Premium

Kabarmaya.co.id – Sony saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran smartphone andalan terbarunya yakni Xperia XZ3 Premium di event IFA 2018 yang dijadwalkan akan berlangsung di Berlin pada tanggal 31 Agustus – 5 September 2018. Menurut rumor, smartphone yang disiapkan oleh perusahaan elektronik raksasa yang berbasis di Jepang tersebut adalah Xperia XZ3.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Sony ternyata mempersiapkan generasi penerus untuk Xperia XZ2 Premium yang sebetulnya baru meluncur sekitar dua bulan lalu. Adapun varian standar Xperia XZ3 kemungkinan bakal mengusung nomor model ‘H8416’, sedangkan Sony Xperia XZ3 Premium akan menggunakan nomor model ‘H8614’. Smartphone ini akan menawarkan beberapa peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan varian regulernya.

Pertama-tama, smartphone ini akan dilengkapi dengan layar dengan resolusi 4K, yang merupakan ciri khas dari ponsel seri Xperia XZ Premium. Dengan aspek rasio 18: 9, smartphone ini walau bagaimanapun memiliki resolusi 3,840 × 1,920 piksel yang tergolong janggal. Pasalnya, layar 4K + setidaknya harus memiliki resolusi 4,320 × 2,160 piksel. Terlepas dari hal ini, informasi mengenai Xperia XZ3 Premium juga mengungkapkan bahwa smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android v9.0 P.

Kinerja Xperia XZ3 Premium mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB, ROM 128 GB, serta dukungan penyimpanan memori eksternal melalui microSD. Urusan kamera, Xperia XZ3 Premium dibekali dengan kamera utama dengan kombinasi resolusi 19 MP + 12 MP yang sama. Di sisi depan, pecinta selfie akan senang dengan resolusi besar kamera depannya yakni 13 MP. Xperia XZ3 Premium kabarnya mulai dipasarkan pada bulan September. Sony kemungkinan akan mengumumkan varian Premium lainnya untuk mendorong penjualan model ini dalam beberapa bulan setelahnya.

Loading...