Home Info Kesehatan Meski Dirawat Ini 5 Penyebab Kulit Wajahmu Selalu Tampak Kusam

Meski Dirawat Ini 5 Penyebab Kulit Wajahmu Selalu Tampak Kusam

14
0

Perawatan-Kulit-Kusam-Sederhana-Dengan-Hasil-Maksimal

Kabarmaya.co.idMendapatkan kulit putih berseri pastinya merupakan keinginan setiap wanita. Berbagai treatment dan usaha pastinya dilakukan meski harus merogoh kocek yang tak sedikit. Sayangnya kulitmu masih saja kusam yang membuat kamu merasa heran dan bingung, kira-kira apa sih penyebabnya. Coba deh girls, telusuri apakah 6 poin di bawah ini penyebab kulit kusam yang kamu keluhkan itu?

Terlalu sering terpapar sinar matahari

Yah tentu saja sebelum terpapar sinar matahari, kamu akan memakai sunscreen. Tetapi perlu kamu catat, sunscreen itu hanya bersifat mencegah kerusakan kulitmu bukan berarti mencegah kulitmu kusam. Terlebih, sunscreen hanya bersifat melindungi wajah dalam beberapa menit saja.

Sering begadang

Saat tidur, proses regenerasi kulit mulai terjadi dan akan teregenerasi sempurna jika kamu cukup tidur. Ketika kamu begadang, regenerasi kulitmu tak berjalan sempurna dan akibatnya kulit tetap kusam meski kamu sudah merawatnya secara maksimal.

Malas minum

Kulit butuh asupan cairan untuk melembabkan dan menyegarkan. Saat kamu kurang minum air putih, kulit akan kusam bahkan keriput lho!

Tak pernah eksfoliasi wajah

Eksfoliasi atau scrubbing sangat berguna untuk menghilangkan sel kulit mati yang masih menempel di kulit. Nah kalau kamu jarang scrubbing, wajar saja kulitmu kusam karena siapa tahu sel kulit mati pada wajahmu masih menempel.

Sering bertukar kosmetik dengan orang lain

Meski kamu dan sahabat sangat dekat bak saudara, tak seharusnya kamu berbagi kosmetik satu dengan yang lainnya karena disitulah kamu dan dia malah menebar kuman. Alih-alih kulit wajahmu berseri, yang ada malah makin kusam karena kurangnya menjaga kebersihan alat makeup.

Melihat daftar kesalahan tersebut adakah salah satunya yang masih menjadi kebiasaan Anda? Kalau iya, sebaiknya hindari segera agar kulit wajah yang sudah kamu rawat mahal-mahal mendapatkan hasil yang maksimal.

Loading...