Home Informasi Fashion Terbaru Biar Nggak Terkesan Saltum? Begini Aturan Memakai Topi Untuk Pria

Biar Nggak Terkesan Saltum? Begini Aturan Memakai Topi Untuk Pria

13
0

Kabarmaya.co.idTak hanya wanita, saat ini para pria juga sedikit banyak mulai memperhatikan penampilan mereka. Untuk menambah kesan stylish tak jarang kaum adam banyak yang memilih untuk menggunakan topi sebagai aksesoris ataupun sebagai item pelengkap penampilan mereka. Namun tahukan Anda, jika penggunaan topi ini tak boleh sembarangan. Pasalnya jika tak sesuai dengan kondisi atau acara yang sedang Anda datangi justru akan membuatmu terkesan salah kostum . Dan berikut adalah aturan memakai topi agar penampilanmu semakin kece!

Baseball cap paling aman

Sesuai namanya, baseball cap awalnya memang dikenakan oleh pemain baseball. Topi yang satu ini aman kamu gunakan untuk gaya apapun. Baseball cap fleksibel kamu gunakan dengan model berpakaian apapun asalkan jangan saat tampil formal. Contoh perpaduan gaya dengan baseball cap yang bisa kamu coba ialah mengenakan atasan kaos dan bawahan ripped jeans dengan sepatu sneakers. Pakaian semi formal pun tidak masalah dipadukan dengan baseball cap.

Snapback khusus pakaian santai

Topi snapback memang keren banget. Umumnya penampilan kamu akan terlihat seperti penyanyi rap dengan topi snapback. Tapi, snapback tidak akan pernah cocok digunakan bersama pakaian formal maupun semi formal. Seperti yang dibilang tadi, kalau kamu mau pakai snapback, pakaian kamu harus sedikit ala rapper, seperti kaos longgar oversize dengan bawahan celana pendek.

Beanie untuk acara tertentu

Akrab dikenal banyak orang dengan nama topi kupluk. Beanie sejatinya bukan untuk bergaya, meskipun bisa saja. Kamu akan cocok memakai beanie saat mengunjungi daerah dingin atau nongkrong di malam hari. Ya, benar sekali fungsi topi beanie memberikan kehangatan. Jadi jangan sekali-kali mnegenakan topi beanie saat cuaca siang bolong. Yang ada kamu berkeringat banget deh.

Flat cap untuk vintage

Siap-siap tampil maskulin dengan flat cap. Tapi jangan harap jadi maskulin kalau salah kostum. Flat cap bikin kamu maskulin kalau dipadukan dengan busana vintage formal. Misalnya kemeja dengan celana chino dan sepatu boot. Ditambah flat cap, duh penampilan kamu keren banget ala pria maskulin. Tapi sebenarnya flat cap akan terlihat lebih sempurna kalau digunakan oleh pria berwajah lonjong.

Ada lagi jenis topi yang juga bisa digunakan untuk pria yakni fedora hat. Namun jenis topi yang satu ini memang jarang sekali ada pria yang berani menggunakan karena bentuknya yang anti mainstream. Kalau kamu suka gaya yang mana?

Loading...