Home Berita K-Pop Daftar Lagu Album ‘Square Up’ Black Pink

Daftar Lagu Album ‘Square Up’ Black Pink

13
0

Daftar-Lagu-Album-‘Square-Up’-Black-Pink

Kabarmaya.co.id Black Pink adalah girlgrup besutan YG Entertainment yang didebutkan pada tanggal 8 Agustus 2016 silam. Terdiri dari empat member yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lalisa, Black Pink mempunyai keuikan tersendiri karena grup berdiri tanpa adanya leader. Awalnya Black Pink diklaim didebutkan untuk menggantikan 2NE1, namun kenyataannya konsep debut Black Pink berbeda.

Black Pink debut dengan single album ‘Square One’ dengan lagu ‘Boombayah’ yang diproduksi leh Teddy park dan Bekuh BOOM. Kemudian ada pula single kedua yaitu ‘Whistle’ yang juga mampu menyita perhatian penikmat musik kpop di seluruh dunia. Buktinya, Black Pink mendapatkan peringkat di tangga lagu Billboard Word Digital Songs menyusul PSY dan Big Bang.

Menyusul kesuksesan album single pertama, Black Pink kembali dengan single album kedua bertajuk ‘Square Two’ dengan lagu ‘Playing With Fire’ dan ‘Stay’. Usai ‘Boombayah’, lagu ‘Palying With Fire’ menjadi lagu kedua Black Pink yang menembus tangga lagu di Billboard World Digital Songs.

Pada tahun 2017, fans kecewa karena Black Pink hanya kembali dengan single album ‘As If Its Your Last’. Meski meraih kesuksesan, fans seakan lelah menunggu kapan Black Pink akan mempunyai album yang terdiri dari beberapa lagu. Akhrinya kekecewaan fans terbayar dengan perilis album pertama Black Pink pada Juni 2018. Album ‘Square Up’ merupakan mini album pertama yang dirilis pada 5 Juni tahun ini.

Meski bukan full album, Black Pink akhirnya bisa menjual albumnya secara fisik. Dalam mini album ‘Square Up’ ada empat lagu termasuk lagu utama yang berjudul ‘Ddu-du Ddu-Du’. Kemudian ada pula ‘Forever Young’, ‘Really’, dan ‘See U Later’ yang semuanya diproduseri oleh Teddy Park, salah satu produser handal milik YG Entertainment.

Daftar-Lagu-Album-‘Square-Up’-Black-Pink

Black Pink selama dua tahun terakhri ini sudah banyak mengantongi penghargaan baik dari trofi mingguan maupun penghargaan bergengsi Korea Selatan. Masih tergolong grup rookie, nama Black Pink cukup tenar baik di dalam negeri maupun luar Negeri. Di Indonesia sendiri fans Black Pink yang disebut dengan BLINK juga membludag.

Loading...