Home Berita Daftar Film Terbaru Rekomendasi Film Animasi di Paruh Kedua Tahun 2018

Rekomendasi Film Animasi di Paruh Kedua Tahun 2018

9
0

Rekomendasi Film Animasi di Paruh Kedua Tahun 2018

Kabarmaya.co.id Disney-Pixar menutup semester I 2018 dengan torehan memuaskan. Setidaknya, yang dirilis pada 15 Juni 2018, sukses menghasilkan USD656,6 juta (Rp9,19 triliun) di seluruh dunia. Meski bukan persaingan sengit, namun setidaknya film arahan Brad Bird itu dikuntit oleh dua kompetitor lainnya. Film ‘Peter Rabbit’ yang didistribusikan Sony Pictures pada 9 Februari 2018, sukses mendulang USD350 juta (Rp4,9 triliun).

Sementara ‘Fox Searchlight’ berhasil mengumpulkan USD63 juta (Rp882 miliar) dari ‘Isle of Dogs’. Film yang digarap oleh sutradara Wes Anderson itu dirilis pada 23 Maret 2018. Selain ketiga film animasi tersebut, pada semester II 2018 juga ada sederet film animasi menarik lainnya. Film animasi apa saja?

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

Sony Pictures Animation akan merilis ‘Hotel Transylvania 3: Summer Vacation’, pada 13 Juli 2018. Digarap kembali oleh Genndy Tartakovsky, sekuel ketiga ini berkisah tentang Mavis () yang memboyong keluarganya berwisata menggunakan kapal pesiar Legacy.

Smallfoot

Film animasi bergenre komedi-petualangan ini diadaptasi dari buku Yeti Track karya Sergio Pablos. Diproduksi oleh Warner Animation Group, Smallfoot disutradarai dan ditulis oleh Karey Kirkpatrick. Ia berkisah tentang Migo () yang merupakan seekor Yeti (kera dalam dongeng Nepal). Dia menyakini bahwa Smallfoot (manusia) benar-benar ada. Film animasi yang diarahkan oleh Scott Mosier dan Yarrow Cheney akan dirilis Universal Pictures pada 9 November 2018.

Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2

Ketika Walt Disney Studio merilis Wreck It Ralph pada 2 November 2012, film itu sukses mendulang USD471,2 juta (Rp6,59 triliun). Kini, sekitar 6 tahun kemudian, Disney akan kembali merilis sekuelnya, Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2. Disutradarai oleh Rich Moore dan Phil Johnston, Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 mulai tayang di bioskop pada 21 November 2018.

Spiderman: Into the Spiderverse

Film animasi yang digarap tiga sutradara sekaligus ini merupakan ‘proyek keroyokan’ tiga rumah produksi raksasa: Columbia Pictures, Sony Pictures, dan Marvel Entertainment. Film animasi yang ditulis oleh Phil Lord ini cukup unik karena karakter utamanya, Miles Morales berbeda dengan Peter Parker karya Stan Lee. Sony Pictures rencananya akan merilis Spiderman: Into the Spiderverse, pada 14 Desember 2018.

Dari sederet film animasi yang akan mengisi sepanjang paruh kedua tahun 2018 ini, kira-kira film mana saja yang sudah tak sabar kamu nantikan?

Loading...