Home Info Kesehatan 4 Buah Ini Dipercaya Ampuh Mencerdaskan Otak Dan Membuat Awet Muda

4 Buah Ini Dipercaya Ampuh Mencerdaskan Otak Dan Membuat Awet Muda

10
0

Kabarmaya.co.idUntuk menjadi cerdas dan awet muda tentu saja menjadi keinginan dari banyak kalangan. Untuk mendapatkan dua keuntungan ini tentu saja bisa memanfaatkan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan mengatur asupan makanan yang kita konsumsi. Mengonsumsi buah misalnya sudah banyak diketahui jika ha ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dan berikut adalah daftar buah yang bisa membuat kita awet muda dan membuat otak menjadi lebih cerdas.

Buah berry

Buah berry tak hanya bisa digunakan sebagai buah-buahan yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh saja. Melainkan dengan kandungan vitamin C dan juga nutrisi yang lebih lengkap, buah ini memiliki keunggulan yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak jika dikonsumsi setiap hari.

Apel

Selain mengandung nutrisi dan vitamin yang tinggi. Apel juga memiliki salah satu senyawa yang bisa membantu perkembangan daya pikir otak anda. Senyawa tersebut dikenal dengan sebutan Quercetin, yang merupakan salah satu jenis antioksidan khusus, serta jarang terdapat dalam jenis buah lain selain keluarga apel.

Plum

Buah yang diberi nama dalam bahasa inggris ( plum ) ini, merupakan keluarga dari buah Rosaceae. Buah plum juga termasuk dalam buah yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak anda jika dikonsumsi setiap hari secara rutin. Kamu bisa memilih buah plum yang masih segar untuk dikonsumsi secara langsung.

Wortel

Selain bermanfaat untuk membantu menajamkan penglihatan mata, wortel juga mengandung beragam nutrisi vitamin B, Vitamin C, Vitamin A dan betakaroten. Nah dengan adanya kandungan beragam ini, wortel tak hanya bisa kita gunakan sebagai makanan untuk menyuplai vitamin organ mata. Namun juga bisa digunakan untuk membantu mencukupi energi maupun nutrisi otak, guna mendongkrak kinerja otak dengan lebih optimal.

Cara mengkonsumsi buah tersebut juga bsia dilakukan dengan berbagai cara misalnya saja dengan membuatnya menjadi jus. Namun jangan mencampur jus dengan banyak gula karena justru akan mengurangi manfaat dari buah-buah tersebut.

Loading...