Home Informasi Fashion Terbaru 4 Kesalahan Pemakaian Bedak Ini Sering Dilakukan!

4 Kesalahan Pemakaian Bedak Ini Sering Dilakukan!

13
0

Bedak-Pemutih-Wajah-Dari-Bahan-Alami

Kabarmaya.co.idBagi kalangan perempuan, bedak seakan sudah menjadi teman akrab bagi mereka. Pasalnya sudah bisa dipastikan hampir setiap hari mereka menggunakan bedak untuk mempercantik penampilan. Namun tahukah Anda, jika menyapukan bedak ke wajah tak boleh dilakukan dengan sembarangan. Untuk mengaplikasi produk yang satu ini rupanya ada beberapa trik khusus agar membuat riasan kamu menjadi lebih sempurna. Berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan saat mengaplikasikan bedak ke wajah!

  1. Menyapukannya ke seluruh wajah

Ayo ngaku, kamu pasti menyapukan bedak ke seluruh wajahmu bukan, apalagi yang kulitnya berminyak. Padahal cara yang benar bukan seperti itu. Sapukan bedak hanya pada area T-Zone saja, yaitu hidung, dahi, dagu, dan area sekitar alis.

  1. Memakainya terakhir

Kebiasaan ini tidak masalah sebenarnya, hanya saja hasilnya jadi tidak optimal. Karena bedak mudah luntur, kadi kalau kamu pakai terakhir maka bedak tidak dapat mengunci semua produk makeup yang dipakai sebelumnya. Cara yang benar adalah kamu memakai bedak setiap selesai mengaplikasikan produk makeup-mu. Jadi setelah pakai foundation sapukan bedak, setelah pakai concealer sapukan kembali bedak, begitu seterusnya. Cara ini tidak hanya akan membaurkan bedak ke kulit, tapi juga membuat makeup  di atasnya melekat ke kulit. Kalau sudah selesai semua makeup-an, kembali sapukan bedak sebagai final touch.

  1. Tidak membersihkan sisanya

Walau kamu menyapukan bedak hanya sedikit, selalu ada sisa bedak yang menumpuk di kulitmu. Sisa itulah yang selama ini menyebabkan riasan kamu terlihat cakey  dan flakey. Supaya tidak terjadi hal itu, setelah pakai bedak seka atau hapus sisa bedak dengan brush bersih. Bisa juga kalau kamu dab-dab dengan sponge lembab.

  1. Menggunakan tipe bedak yang salah

Sama seperti kulit, bedak juga punya tipenya masing-masing: loose powder, pressed powder, atau translucent powder. Kalau kamu gunakan pressed powder untuk setting makeup,tentu saja kamu salah besar. Untuk baking atau setting makeup, baiknya gunakan loose translucent powder. Kalau ingin touch-up, maka pakai pressed powder.

Setelah mengetahui cara-cara pemakaian bedak yang harus dihindari tersebut semoga saja bisa membuat riasanmu menjadi lebih semurna ya girls!

Loading...