Home Informasi Teknologi Harga Anjlok! Nokia 6 (2017) Jadi Rekomendasi Smartphone Murah Terbaik

Harga Anjlok! Nokia 6 (2017) Jadi Rekomendasi Smartphone Murah Terbaik

20
0
Nokia-6-Ilegal-di-Jual-Mahal-di-e-Commerce-Indonesia-Tembus-8-Juta
Nokia 6 (2017)

Kabarmaya.co.idSeiring dengan banyaknya smartphone baru yang hadir di pasaran tentu saja ini berdampak pada perangkat lawas yang sudah lebih dulu beredar di pasaran. Mereka harus bersaing cukup ketat untuk bisa tetap eksis di tengah gempuran perangkat-perangkat terbaru yang hadir di pasaran. Biasanya untuk menyiasati hal ini banyak vendor yang memilih untuk menurunkan harga perangkat lawasnya demi menarik minat konsumen di pasaran. Dan ini pula yang tampaknya tengah dilakukan oleh Nokia.

Lisensi atas produk asal Finlandia ini kini memang dipegang oleh HMD Global. Dan banyak kebijakan yang dirubah agar nama Nokia tetap eksis di industri pasar gadget. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Nokia telah menurunkan harga jualnya untuk perangkat Nokia 6 (2017). Diluncurkan pada pertengahan tahun lalu ini, kini Nokia 6 (2017) ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Dimana kini perangkat yang satu ini bisa didapatkan seharga Rp 2,5 jutaan saja dari harga awal Rp 3,2 jutaan.

Nokia 6 (2017) tersedia dalam 4 warna yakni hitam, silver, biru dan copper (kuning keemasan). Smartphone ini memiliki layar IPS Capasitive 16 juta warna dengan ukuran 5.5 inchi. Layar ini memiliki resolusi FullHD 1080 x 1920 pixel. Layar Nokia 6 juga telah di lengkapi dengan pelindung corning gorilla glass yang membuat layarnya tahan goresan. Urusan performa, Nokia 6 (2017) dilengkapi dengan processor Cortex-A53 1.4 GHz dengan 8 inti (Octa core) dan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Untuk pemprosessan grafis di dukung dengan GPU Adreno 505.

Perangkat ini juga di dukung dengan RAM 3 GB internal 32 GB. Sedangkan untuk bagian kamera sendiri hadir dengan lensa utama 16 MP dengan dual flash. Sementara untuk kamera depannya hadir dengan lensa 8 MP. Untuk menjalankan seluruh kinerja pada perangkat telah tersemat baterai dengan daya 3.000 mAh dan dilengkapi pula dengan jaringan 4G LTE.  Ada pula fitur – fitur seperti sensor fingerprint di layar depan, accelerometer, gyroscope, proximity meter, compass dan radio FM.

Loading...