Home Info Kesehatan Daun Pandan, Hitamkan Rambut Secara Alami

Daun Pandan, Hitamkan Rambut Secara Alami

1048
0

Daun-Pandan-Hitamkan-Rambut-Secara-Alami

Kabarmaya.com – Mempunyai rambut hitam alami adalah impian semua orang. Tidak hanya itu, rambut hitam, lebat, dan halus dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Dari rambut yang hitam sehat itulah juga terlihat tubuh yang sehat pula.

Ini alasannya mengapa bisnis salon tidak pernah mati ditelan waktu. Pasalnya setiap hari orang membutuhkan perawatan agar rambut terlihat sehat seutuhnya. Namun terkadang penggunaan bahan kimia di salon malah bisa membuat rambut lama kelamaan tampak kusam dan memerah pada ujungnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, lebih baik gunakan perawatan sederhana saja yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain praktis dan hemat, bahannya pun bisa dipilih dnegan menggunakan bahan alami. Dengan begitu tidak perlu khawatir lagi akan kerusakan rambut yang akan terjadi setelah perawatan.

Jika selama ini yang akrab dengan perawatan rambut adalah minyak kelapa, urang aring, dan lidah buaya, kini ada perawatan baru yang belum begitu dikenal di masyarakat luas.

Salah satu cara alami untuk menghitamkan rambut adalah menggunakan daun pandan. Daun hijau panjang yang biasanya digunakan untuk memasak initernyata mempunyai fungsi khusus untuk memberikan warna hitam halus kepada rambut.

Tidak begitu rumit, cukup sediakan 7 helai daun panda dan 3 buah mengkudu yang sudah masak. Cuci semua bahan sebelum diolah untuk dijadikan masker rambut. Potong daun pandan kira-kira 3cm lalu rebus ke dalam panic yang berisi 1 liter air. Jika air sudah mendidih dan air berubah menjadi kehijauan, saring rebusan tersebut ke dalam baskom dan diamkan selama semalam.

Keesokan harinya, hancurkan 3 buah mengkudu masak, saring dan dapatkan airnya saja. Campurkan air mengkudu dengan air pandan yang sudah didiamkan semalaman. Ramuan tersebut dapat disimpan dalam botol untukmemudahkan aplikasi pada rambut.

Untuk mengaplikasikannya, oleskan secara merata pada rambut hingga kulit kepala.Untuk mendapatkan hasil rambut hitam yang maksimal, paling tidak gunakan ramuan ini seminggu 3 kali.Namun ingat, ramuan ini hanya boleh disimpan dalam waktu kurang dari 2 minggu.Selebihnya, ramuan ini tidakakan membantu secara maksimal.

Ramuan ini memang dipercaya bisa menghitamkan rambut secara alami, namun tetap perhatikan jika kulit kepala mengalami iritasi berarti ramuan tersebut tidak cocok untuk jenis kulit kepala.Hentikan pemakaian jika terasa gatal dan kulit kepala memerah.

Loading...