Home Informasi Travel Noted! 3 Pantai Ini Jadi Surga Tersembunyi di Banyuwangi

Noted! 3 Pantai Ini Jadi Surga Tersembunyi di Banyuwangi

5
0
Noted! 3 Pantai Ini Jadi Surga Tersembunyi di Banyuwangi
Pantai Rajegwesi – Banyuwangi

Kabarmaya.co.idJika kalian sedang berada di Banyuwangi maka wajib untuk meluangkan waktu berkunjung dan berlibur di pantai–pantai eksotis yang ada di Banyuwangi. Pesona daerah Banyuwangi tidak hanya ada pada wisata Kawah Ijen dan Baluran saja, namun Banyuwangi juga memiliki berbagai pantai yang sangat menarik untuk dijelajahi. Banyuwangi memang memiliki pesona keindahan pantai yang mempesona dan eksotis, sehingga tidak heran apabila saat ini Banyuwangi dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata pantai oleh sebagian masyarakat Indonesia maupun turis asing.

  1. Pantai Grajagan

Pantai Grajagan terletak sekitar 52 Km ke arah selatan dari kota Banyuwangi. Posisinya yang dekat dengan Pantai Plengkung menjadikan pantai Grajagan sebagai pintu masuk ke Plengkung. Pantai Grajagan juga menjadi bagian dari Taman Nasional Alas Purwo dengan luar sekitar 314 hektar, tepatnya berlokasi di desa Grajagan, kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

  1. Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi terletak terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi. Pantai Rejegwesi terbentuk dari endapan lumpur yang di bawa oleh sungai yang meluap pada saat banjir, hal ini juga menyebabkan pasir pantai berwarna cokelat dan bukan pasir hitam atau putih. Pantai Rajegwesi termasuk dalam bagian Taman Nasional Meru Betiri dan juga di gunakan sebagi budi daya penetasan penyu.

  1. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Meru Betiri dan merupakan zona pemanfaatan intensif untuk pengamatan telur penyu dan pelepasan tukik. Di pantai ini pengunjung dapat menyaksikan secara langsung saat penyu bertelur. Juga, wisatawan dapat turut aktif dalam usaha konservasi penyu dengan mengikuti kegiatan pelepasan tukik ke laut setelah ditetaskan pada penetasan semi alami.

Bagi mereka yang mencari suasana pantai yang masih asri dan alami, pantai Sukamade bisa menjadi salah satu alternatif untuk dikunjungi. Pantai yang terletak dikawasan taman nasional Meru Betiri ini termasuk dalam deretan pantai selatan sehingga tidak heran bila ombaknya bisa dimanfaatkan untuk berselancar.

Loading...