Home Info Kesehatan Anda Perokok Berat? Konsumsi Minuman Ini Agar Paru-Paru Menjadi Lebih Bersih

Anda Perokok Berat? Konsumsi Minuman Ini Agar Paru-Paru Menjadi Lebih Bersih

14
0

Anda-Perokok-Berat-Konsumsi-Minuman-Ini-Agar-Paru-Paru-Menjadi-Lebih-Bersih

Kabarmaya.co.idDi kalangan orang-orang awam, soda merupakan minuman pembersih paru-paru untuk perokok berat. Padahal itu hanya mitos, belum ada penelitian yang pasti tentang hal ini. Anda sendiri juga mungkin pernah merasakan minum campuran es soda campur susu tanpa memiliki niat membersihkan paru-paru, karena Anda hanya ingin minuman segar penghilang dahaga.

Setelah lelah beraktivitas, es susu soda juga pastinya memberi kenikmatan luar biasa pada tenggorokan Anda. Rasa manis dari susu yang berpadu dengan dinginnya es dan soda tentunya membuat bersemangat lagi. Tapi tenyata,  campuran susu soda itu juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan kalsium pada susu dan zat karbonat soda jika disatukan akan langsung membentuk reaksi senyawa CaCO3 (Kalsium-Karbonat).

Keduanya juga tidak dapat diserap oleh tubuh dan juga sulit larut dengan air dalam tubuh Anda. Jika sering mengonsumsi ini, Anda bisa terkena penyakit batu ginjal. Ada juga racikan minuman alami menyehatkan bagi perokok akut dan pastinya ini bukan mitos. Sebagian ahli medis menyarankan konsumsi minuman ini sebab tanpa bahan kimia, hal ini bisa mengurangi efek negatif dari rokok. Racikan alami ini memanfaatkan bahan-bahan yang ada dan mudah ditemui di pasaran.

Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah 1 ruas jahe ukuran kecil, 2 sendok teh bubuk kunyit, 400 gram bawang putih, kupas serta cincang, 1 liter air, dan 400 gram gula merah. Cara membuatnya tuang air dalam wajan ukuran sedang, panaskan diatas kompor. Tambahkan juga gula ke dalamnya. Setelah air betul-betul panas (mendidih) tambahkan juga beberapa bahan yang lain. Tunggu selama 5 menit, angkat, dan diamkan hingga dingin. Siapkan botol atau toples kaca, masukkan racikan tadi dengan disaring terlebih dahulu. Jangan lupa tutup rapat-rapat.

Meski bukan berupa makanan, rokok bisa menjadi candu. Apalagi untuk para perokok berat, kesehaan paru-paru akan terganggu dibandingkan orang yang tidak merokok. Jika tidak bisa berhenti merokok, setidaknya bersihkan paru-paru Anda dari zat yang berasal dari rokok.

Loading...