Home Info Kesehatan Meski Haram! Ini Kandungan Daging Babi Yang Baik Untuk Kesehatan

Meski Haram! Ini Kandungan Daging Babi Yang Baik Untuk Kesehatan

12
0

Meski Haram! Ini Kandungan Daging Babi Yang Baik Untuk Kesehatan

Kabarmaya.co.idBagi penganut agama islam tentu saja sudah tak asing lagi jika Babi merupakan salah satu jenis hewan yang dagingnya tak boleh dimakan. Bagi kebanyakan orang memang menganggap jika binatang yang satu ini cukup menjijikan. Namun jika dikaji lebih lanjut ternyata daging babi juga sempat disebutkan mengandung banyak bakteri yang jika dikonsumsi akan membahayakan tubuh. Rupanya tak selamanya anggapan ini benar, pasalnya daging babi sendiri juga mengandung beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Mengandung banyak protein

Ternyata babi mengandung banyak protein yang tinggi. Karena itu bagus untuk dikonsumsi, namun jangan terlalu banyak yah nanti kegemukan karena bank juga banyak mengandung lemak .

  1. Kalium dan fosfor

Babi juga banyak mengandung kalium dan fosfor yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang, mencegah osteoporosis dan pertumbuhan badan bagi anak.

  1. Selenium

Daging babi seperti juga daging merah lainnya banyak mengandung selenium sehingga bermanfaat untuk mencegah anemia atau kurang darah.

  1. Zat besi

Babi juga banyak mengandung zat besi yang selain bermanfaat untuk mencegah anemia juga bermanfaat untuk mempercepat kesembuhan luka

  1. Menjadi penyedap rasa

Siapa sangka makanan yang mengandung babi memang terasa lebih sedap karena minyak babi mengandung penyedia rasa alami tanpa micin.

Meskipun memiliki kandungan zat-zat baik yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun untuk kita yang beragama muslim tentu saja tetap tidak boleh mengkonsumsi daging yang satu ini.

Loading...