Home Informasi Teknologi Pocophone F1, Ponsel Baru Xiaomi yang Misterius

Pocophone F1, Ponsel Baru Xiaomi yang Misterius

6
0
Pocophone F1, Ponsel Baru Xiaomi yang Misterius
Pocophone F1

Kabarmaya.co.idDi ranah bisnis smartphone persaingan dari berbagai vendor memang tak dapat dibendung. Tak heran jika terkadang sebuah vendor cukup merahasiakan perangkat terbarunya yang bakal segera meluncur ke pasaran. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Xiaomi, vendor asal Tiongkok ini kabarnya telah mempersiapkan sebuah smartphone misterius.  Dalam situs Kemkominfo, terlihat ada ponsel bernama ‘Pocophone F1’ yang telah mendapat sertifikat sah untuk dipasarkan.

Dalam situs postel Ditjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika) Kemkominfo, terlihat ada ponsel dengan nama ‘Pocophone F1’ dan model ‘Mi M1805E10A’ yang telah mendapatkan sertifikat sah untuk dipasarkan di Indonesia. Ketika dicek di situs P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian, ponsel dengan model yang sama pun terpantau telah mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Diketahui, sertifikasi ponsel ini diajukan oleh perusahaan Erajaya Swasembada. Ponsel dengan nama Pocophone diketahui sebelumnya telah muncul dalam situs FCC (Federal Communications Commission) Amerika Serikat dan NCC (National Communications Commission) Taiwan. Kabarnya, Pocophone bakal menjadi ponsel perdana Xiaomi yang dipasarkan di AS. Pocophone menjadi lini smartphone baru dari Xiaomi, di samping lini Mi yang merupakan flagship dan Redmi yang memiliki harga terjangkau.

Pocophone disebut bakal berbeda dengan kedua lini yang telah dirilis oleh Xiaomi tersebut. Ponsel misterius Xiaomi ini disebut bakal didukung RAM sebesar 6 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 64 GB atau 128 GB. Kemudian, untuk dapur pacunya bakal dibekali chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan desain yang diprediksi bakal unik dan berbeda dari yang lain, seperti ketika Xiaomi pertama kali meluncurkan Mi Mix.

Loading...