Home Info Kesehatan Menjadi Momok Penyebab Kematian, Begini Cara Mudah Mencegah Masuknya Angin Duduk!

Menjadi Momok Penyebab Kematian, Begini Cara Mudah Mencegah Masuknya Angin Duduk!

4
0

Menjadi Momok Penyebab Kematian! Begini Cara Mudah Mencegah Masuknya Angin Duduk

Kabarmaya.co.idDi kalangan masyarakat saat ini tentu saja sudah tak asing jika mendengar orang yang semula baik-baik saja namun mendadak meninggal lewat cara yang mendadak. Mereka biasanya disebutkan mengalami gejala yang menyerupai angin duduk. Gejala-gejala yang seringkali dirasa sebelum akan pasien akhirnya hembuskan nafas terakhir, diantaranya keringat dingin, mual pusing, muntah dan nyeri dada samping. Tak heran jika saat ini angin duduk menjadi momok tersendiri, lantas apa sebenarnya angin duduk dan bagaimana cara mengatasinya?

Sebenarnya makna angin duduk tidak sempat dikenal dalam dunia medis, yang ada merupakan angina pektoris yang termasuk cabang dari penyakit jantung. Jadi, seandainya seseorang mengalami gejala menyerupai angin duduk, jangan remehkan dan segera periksakan ke dokter supaya segera mendapatkan perawatan medis. Pasalnya jika sudah terjadi nyeri hebat gejala yang satu ini menyerupai serangna jantung. Untuk menghambat terjadinya serangan jantung, alangkah lebih baik melakukan sebuah usaha pencegahan.

Langkah pertama adalah dengan memeriksa kesehatan jantung. Jika mengalami gejala yang mencurigakan itu, segera periksakan kesehatan jantung Anda supaya dokter dapat mendiagnosa yang menimbulkan yang kenyataannya. Selanjutnya Anda juga harus mengontrol kemungkinan adanya penyakit jantung koroner. Sebuah faktor kemungkinan yang penting diawasi, misalnya genetik, umur, merokok, obesitas, diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi dan beda sebagainya. Jika Anda memiliki faktor kemungkinan itu, yakinkan untuk memeriksakan kesehatan lewat cara berkala.

Dan yang paling penting adalah dengan menjalani hidup dengan pola hidup sehat. Dengan pola hidup tentu saja Anda akan lebih terhindar dari berbagai penyakit. Gaya hidup sehat sendiri bisa Anda lakukan dengan olahraga teratur, merawat berat badan, alur makan yang sehat, jauhi stress, dan tentunya mengatur konsumsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Loading...