Home Informasi Travel 5 Tempat Wisata Liburan Asyik Dekat Candi Borobudur Magelang

5 Tempat Wisata Liburan Asyik Dekat Candi Borobudur Magelang

13
0

5 Tempat Wisata Liburan Asyik Dekat Candi Borobudur Magelang

Kabarmaya.co.idSebagai monumen Buddha terbesar di dunia, Candi Borobudur adalah atraksi wisata menarik di Jawa Tengah. Terletak di Magelang, Jawa Tengah, Borobudur selalu menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Dibangun pada masa Dinasti Sailendra antara tahun 780-840 Masehi. Memiliki gaya bangunan Mandala, Candi Borobudur masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia versi UNESCO dan menjadi tempat wisata paling sering dikunjungi di Indonesia. Jika Anda ingin menghabiskan waktu di kawasan wisata yang satu ini tak ada salahnya jika sekalian mampir ke sederet kawasan wisata yang letaknya tak terlalu jauh dari bangunan bersejarah tersebut. Mana saja?

Wisata Kaliurang

Kawasan Kaliurang merupakan atraksi wisata alam yang mengaggumkan. Kamu dapat menikmati keindahan dan kemegahan dari Gunung Merapi dari kota kecil di bagian lerengnya. Berjarak 25 kilometer dari Yogyakarta, kaliurang adalah salah satu rute pendakian menuju Gunung Merapi yang terkenal. Pesona hutan pinus ala Bukit Plawangan Turgo yang hijau dan asri siap memanjakan kedua mata kamu saat berkunjung ke sini.

Kopeng

Berada di lereng Gunung Merbabu, Kopeng adalah desa wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di ketinggian 1.500-1.700 mdpl, Kopeng menawarkan wisata alam organik di mana terdapat banyak sekali lahan sayuran dan buah-buahan. Udara sejuk dan pemandangan asri khas pegunungan membuat Kopeng jadi atraksi wajib usai bermain di Candi Borobudur. Terdapat pula wisata Umbul Song dan Kalipancur yang cocok dijadikan destinasi liburan keluarga.

Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang adalah wisata alam yang sangat mempesona. Memiliki ketinggian 40 meter, Air Terjun Kedung Kayang menyimpan pesona Gunung Merapi dari kejauahan. Air yang mengalir dari atas, jatuh dengan derasnya, menciptakan efek cantik untuk berfoto. Udara yang sangat sejuk berpadu dengan panorama hutan pinus di sekitar, membuat Air Terjun Kedung Kayang destinasi yang spesial.

Atau untuk Anda yang masih ingin berwisata sejarah ada juga Candi Mendut yang berada ini terletak cukup dekat dari Candi Borobudur, hanya berjarak 3 km, persisnya di Desa Mendut, Kecamatan Mungkit, Kabupaten Magelang.

Loading...