Home Info Kesehatan Bahaya! Jangan Konsumsi Makanan Ini Jika Perut Kosong

Bahaya! Jangan Konsumsi Makanan Ini Jika Perut Kosong

8
0

Awas-Makanan-Ini-Dapat-Picu-Perut-Kembung-di-Bulan-Ramadhan

Kabarmaya.co.idTerkadang di waktu-waktu tertentu, kita malas sekali untuk menyantap makanan. Bukan hanya karena tidak ada uang untuk beli makan, tapi juga sudah lelah membangunkan diri dari posisi wenak. Nah, di kondisi seperti itu biasanya kita lebih memilih untuk makan sampai benar-benar lapar. Alhasil, perut kita akan dibiarkan kosong dalam waktu yang cukup lama. Jika cacing-cacing di perut sudah bunyi, biasanya kita langsung memberi mereka makan. Namun apa kalian tahu kalau sebenarnya ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi ketika kondisi perut masih benar-benar kosong?

Buah pisang yang bisa picu berbagai penyakit jantung

Salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi ketika perut kosong adalah pisang. Menurut dr. Gioffre bahwa kandungan asam dan gula pada pisang justru membuat nutrisinya tidak dapat diserap oleh tubuh bila dikonsumsi ketika perut kosong. Jadi, hal ini malah akan membuat kadar gula darah dan asam tubuh semakin meningkat.

Makanan pedas yang membuat perutmu semakin berguncang

Selanjutnya, makanan dengan rasa pedas juga tidak boleh untuk dikonsumsi. Menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Disease, mengonsumsi makanan pedas ketika perut kosong bisa menyebabkan lambung terasa panas dan sakit . Sehingga kondisi seperti ini dapat memunculkan penyakit lambung menjadi parah. Ini bukan hanya untuk penderita maag saja, tapi berlaku bagi semua orang.

Roti juga bisa membuat sistem pencernaanmu tidak beres

Roti ternyata bisa mengubah gula dan karbohidrat pada adonan menjadi senyawa karbon serta alkohol yang bersifat asam. Sehingga, hal ini dapat meningkatkan jumlah gas dan zat asam pada lambung yang akhirnya mengakibatkan munculnya penyakit maag. Namun perlu kalian ketahui, kalau tidak semua roti bisa sebabkan maag. Hanya roti yang mengandung ragi saja. Jadi, jika kalian suka makan roti saat perut kosong, beralihlah ke jenis gandum.

Makanan-makanan di atas memang harus dihindari ketika perut kosong karena justru akan membuat kesehatanmu akan terganggu. Alangkah lebih baik konsumsilah nasi atau roti gandum supaya perut aman dari segala penyakit.

Loading...