Home Berita K-Pop Familiar Bagi Anak Kecil, Lagu ‘Love Scenario’ iKON Dicekal Di Sekolah Dasar

Familiar Bagi Anak Kecil, Lagu ‘Love Scenario’ iKON Dicekal Di Sekolah Dasar

30
0

Familiar-Bagi-Anak-Kecil,-Lagu-‘Love-Scenario’-iKON-Dicekal-Di-Sekolah-Dasar

Kabarmaya.co.id – Debut tahun 2015, iKON baru saja sampai pada puncak kejayaannya setelah merilis album ‘Return’. Title track-nya yang berjudul ‘Love Scenario’ sukses menembus tangga lagu Billboard dan bertengger di chart musik selama berbulan-bulan. Bahkan saking populernya, lagu ini kerap dinyanyi orang dewasa hingga anak kecil.

Sayangnya lagu B.I cs tersebut saat ini dicekal di beberapa Sekolah Dasar di Korea Selatan. Hal ini menyikapi banyaknya orang tua murid yang membuat postingan di internet tentang keluhan mereka lantaran anak-anaknya terusmenyanyikan lagu ‘Love Scenario’ milik iKON. Orang tua menjadi heran mengapa anak mereka tidak pernah berhenti untuk menyanyikan lagu tersebut.

Anak perempuanku yang berusia 7 tahun tidak berhenti menyanyikan lagu ‘Love Scenario’. Ada apa dengannya?” keluh seorang ibu dalam postingannya di internet.

‘Love Scenario’ sebenarnya belum lama dirilis. Masih masuk ke dalam tahun ini, album ‘Return’ dirilis pada awal tahun 2018. Popularitasnya sendiri tidak terbayangkan, melihat iKON di album sebelumnya belum menuai kesuksesan seperti halnya album ‘Return’. Yang Hyun Suk selaku CEO agensi yang menaungi iKON jug apernah mengunggah video sekumpulan anak kecil yang mendendangkan lagu ‘Love Scenario’ sebagai bukti ketenaran lagu ini.

Kepopuleran ‘Love Scenario’ pernah dibahas oleh pakar musik sekaligus orang di balik program televisi anak-anak ‘Bbo Bbo Bbo’, Lee Min Sook, yang tidak menyangkal bahwa lagu ‘Love Scenario’ begitu sederhana. Menjadi pimpinan ‘Bbo Bbo Bbo’ selama 30 tahun, Lee Min Sook meneliti lirik lagu ‘Love Scenario’ yang easy listening dan tidak banyak Bahasa Inggris sehingga siswa Sekolah Dasar bisa menghafalnya dengan mudah.

“Kecuali bagian rapnya, kecepatan lagunya mirip dengan lagu anak-anak dan topiknya juga sederhana. Tidak banyak kata-kata sulit pada liriknya dan melodinya juga berulang-ulang, jadi sangat mudah untuk dinyanyikan dan dibawakan dengan lirik yang berbeda,” ujar Lee Min Sook.

Kendati demikian, lirik di dalam ‘Love Scenario’ yang bercerita tentang cinta dianggap tidak layak dinyanikan oleh siswa Sekolah Dasar. Oleh sebab itu beberapa Sekolah Dasar melarang murid dan guru menyanyikan lagu ‘Love Scenario’ di dalam kelas.

Loading...