Home Informasi Teknologi Samsung Android Go Dengan Infinity Display Segera Diluncurkan

Samsung Android Go Dengan Infinity Display Segera Diluncurkan

26
0

Samsung Android Go Dengan Infinity Display Segera Diluncurkan

Kabarmaya.co.idSmartphone Samsung dengan sistem operasi berbasis Android Go atau Android Oreo (Go Edition) sepertinya akan segera diperkenalkan. Sebab, smartphone segmen menengah ke bawah ini telah mengantongi sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC). Sertifikat tersebut telah diberikan FCC untuk smartphone baru Samsung dengan model SM-J260G, SM-J260G/DS, SM-J260Y dan SM-J260Y/DS.

Berdasarkan bocoran, kemungkinan smartphone Samsung Android Go ini akan bernama Galaxy J2 Core. Kehadiran Samsung Galaxy J2 Core juga makin nyata karena baru-baru ini juga telah muncul foto yang memperlihatkan wujud dari smartphone ini. Terlihat jika Galaxy J2 Core memiliki tombol navigasi pada layar dengan User Interface (UI) Samsung Experience. Padahal, smartphone Android Go pada umumnya tidak menggunakan custom UI, tapi menggunakan UI bawaan dari Android yang sederhana.

Selain itu smartphone Android Go biasanya menggunakan tombol fisik, bukan dikemas dengan desain Infinity Display. Dilansir dari Sammobile, Sabtu (14/7/2018), Samsung tetap menyematkan beberapa fungsi standar Android Go pada smartphone ini, seperti fungsi penghemat data internet dan juga manajemen penyimpanan. Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy J2 Core mengusung layar berjenis Super AMOLED berukuran 5 inci.

Di sektor dapur pacunya, digunakan prosesor quad-core 1.4 GHz Exynos 7570, RAM 1 GB, dan ROM 16 GB. Sampai kini, Samsung belum menyampaikan informasi apapun terkait rencana kehadiran ponsel Android Go besutannya. Pun demikian dengan kisaran harganya di pasaran. Jika jadi menghadirkan ponsel Android Go, Samsung akan bersaing dengan produsen lain, antara lain ZTE, Huawei, dan Asus yang lebih dulu merilis perangkat serupa.

Loading...