Home Berita K-Pop Dispatch Dipetisi Tutup Akibat Sering Langgar Privasi Artis

Dispatch Dipetisi Tutup Akibat Sering Langgar Privasi Artis

49
0
Dispatch-Dipetisi-Tutup-Akibat-Sering-Langgar-Privasi-Artis-Mino-WINNER
skandal G-Dragon dan Kiko Mizuhara oleh Dispatch

Kabarmaya.co.id – Kekesalan netizen terhadap media Dispatch semakin memuncak setelah akhir-akhri ini Dispatch mengunggah beberapa skandal artis. Media yang memang dikenal gemar mengumbar aib para aris ini dianggap sudah melampaui batas media terhadap kehidupan pribadi para artis.

Ribuan netizen Korea Selatan turut menandatangani petisi yang ditujukan untuk pemerintah terkait penutupan Dispatch. Media yang biasanya pertama kali membeberkan urusan asmara para artis ini semakin banyak mempunyai haters ketika merilis beberapa skandal artis-artis milik YG Entertainment.

Awal tahun 2018, Dispatch merilis foto kencan G-Dragon Big Bang dan Jooyeon. Kemudian G-Dragon terkena skandal kembali karena dianggap mengulur-ulur waktu wajib militer dengan mengambil jurusan yang tidak berhubungan dengan sekolah sebelymnya. Terakhir Dispatch menulis laporan tentang G-Dragon yang disinyalir mendapatkan perlakuan istimewa saat wajib militer.

Dispatch juga berulah mengulik pribadi Mino WINNER yang disebut mengikuti akun pedofilia di Instagram. Namun fans mengelak, karena Mino diketahui mengikuti sang fotografer sebelum ia berubah menjadi fotografer yang berhubungan dengan pornografi. Menyusul Mino, aktris asal YG Choi Ji Woo juga diulik kisah pribadinya dengan membeberkan identitas suaminya yang bukan dari kalangan artis.

Dianggap keterlaluan, netizen mengajukan petisi kepada Blue House yang hingga saat ini sudah ditandatangani lebih dari 170 orang. Petisi ini dibuat agar pemerintah Korea Selatan menutup media Dispatch karena meresahkan beberapa profesi tertentu.

“Selebriti juga manusia. Ada aspek dari selebriti yang tidak ingin mereka tunjukkan pada publik dan mereka juga punya kehidupan pribadi. Privasi mereka adalah suatu hak yang perlu dilindungi, karena mereka juga adalah rakyat Korea Selatan, isi petisi yang diajukan netizen atas Dispatch ke pemerintah Korea Selatan.

Apakah akhirnya Dispatch akan ditutup? Hingga saat ini belum ada keputusan final yang diambil pemerintah untuk menyikapi hal ini.

Loading...