Home Berita K-Pop Populer Di Korea Utara, BTS Punya Nama Julukan Lho!

Populer Di Korea Utara, BTS Punya Nama Julukan Lho!

18
0

Daftar-Pemenang-‘Korean-Music-Awards-2018’-BTS-Gondol-Piala-‘Mucisian-of-the-Year’

Kabarmaya.co.id – Ketenaran BTS tidak hanya di Korea Selatan saja, melainkan juga sampai ke Negara yang terisolir seperti Korea Utara. Pengakuan datang dari seorang pelarian dari Korea Utara yang menjadi bintang tami dalam program ‘Ji Suk Jin’s 2 O’Clock Date’ FM4U MBC pada tanggal 12 Juli kemarin.

Dalam episode tersebut, Han Song Yi yang juga berprofesi sebagai BJ itu menceritakan beberapa idol Korea Selatan yang juga populer di Korea Utara. BTS menjadi saah satu yang menjadi bahan pembicaraan Han Song Yi. Bahkan BTS sudah mempunyai julukan tersendiri dari para penggemarnya di Negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un tersebut.

“Seorang temanku di China mengatakan bahwa BTS sangat populer di Korea Utara. Mereka tidak menyebut mereka Bulletproof Boys (nama lain dari BTS), melainkan Bulletproof Backpacks (Ransel Anti Peluru),” ucap Han Song Yi.

“Mereka bertanya kepada orang-orang seperti, ‘Sudahkah kamu mencoba tas anti peluru?’ Yang merupakan kode untuk mengatakan bahwa mereka telah mendengar lagu-lagu BTS. Ada banyak pasukan yang mengendalikan hal-hal terkait Hallyu saat ini, jadi mereka harus gunakan kode seperti ini,” papar Han Song Yi.

Han Song Yi sendiri menyebutkan lagu ‘Fire’ sebagai lagu BTS favoritnya. Selain BTS, girlband Red Velvet juga tenar di Korea Utara karena beberapa bulan yang lalu grup asal SM Entertainment tersebut tampil sebagai undangan pemerintah. Sayangnya perbedaan budaya antara Korea Selatan dan Korea Utara menyebabkan masyarakat Korea Utara kurang mengerti dengan arti dari lagu Red Velvet.

“Namun, orang Korea Utara tidak tahu apa arti ‘Red Flavor’ (judul lagu Red Velvet), jadi aku memberi tahu mereka bahwa itu rasa selai stroberi,” tandas Han Song Yi.

Loading...