Home Info Kesehatan Ini Gejala Dan Penyebab Leukimia Yang Menyerang Tubuh Putri Denada

Ini Gejala Dan Penyebab Leukimia Yang Menyerang Tubuh Putri Denada

38
0

Ini-Gejala-Dan-Penyebab-Leukimia-Yang-Menyerang-Tubuh-Putri-Denada.

Kabarmaya.co.idPenyanyi cantik Denada saat ini sedang ditimpa musibah, putrinya Shakira Aurum divonis menderita Leukimia. Dari keterangan Denada, sang putri tengah mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura. Selama 1,5 bulan Shakira mendapat pengobatan eksklusif. Melihat kondisi Shakira Aurum, orang tua harus ektra waspada dan mengenal apa itu Leukimia, bagaimana gejalanya dan apa penyebabnya.

Secara umum Leukemia adalah kanker sel darah yang memburuk. Pasien yang menderita penyakit ini akan memproduksi sel darah putih yang belum matang dalam jumlah besar, sehingga mencegah sel darah untuk melakukan tugas mereka. Kondisi ini dapat menimpa anak-anak dan orang dewasa. Seperti kanker pada umumya penyebab pasti kanker darah belum diketahui. Satu yang pasti adalah bagaimana kondisi ini berkembang, tubuh memproduksi sel darah yang berbeda-beda dari sumsum tulang yang merupakan bagian lembut dari tulang.

Kanker darah juga sering dihubungkan dengan berbagai faktor resiko termasuk kelainan genetis, kelainan darah, dan paparan senyawa kimia terutama bensol. Mereka yang pernah mendapat pengobatan bagi jenis kanker lainnya juga beresiko untuk terkena kanker darah setelahnya. Kebiasaan merokok sering dihubungkan dengan meningkatnya resiko terkena leukemia mielogenus akut. Riwayat keluarga juga dapat menyebabkan kondisi tersebut, namun presentasenya tidak begitu tinggi.

Gejala-gejala umum yang terjadi pada mereka dengan penyakit mematikan ini biasanya adalah hilangnya berat badan tanpa alas an, berkurangnya selera makan, keletihan, berkeringat saat malam hari, infeksi yang terjadi beberapa kali, pembengkakan kelenjar getah bening, dan kurangnya sel darah merah atau anemia.

Jika Anda didiagnosa menderita kanker darah, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menemui dokter. Para penderita kanker darah kemudian akan dirujuk untuk menemui seorang ahli kanker (onkolog) untuk pemeriksaan dan pengobatan lanjutan.

Loading...