Home Info Kesehatan Jangan Anggap Sepele! Ternyata Mengangkat Kaki Ke Tembok Banyak Manfaat

Jangan Anggap Sepele! Ternyata Mengangkat Kaki Ke Tembok Banyak Manfaat

69
0

Jangan-Anggap-Sepele!-Ternyata-Mengangkat-Kaki-Ke-Tembok-Banyak-Manfaat

Kabarmaya.co.idOlahraga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk membuat tubuh senantiasa sehat dan bugar. Oleh sebab itu, kita harus bisa meluangkan waktu untuk melakukannya. Akan tetapi, karena kesibukan pekerjaan serta aktivitas keseharian lainnya, terkadang membuat kita tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Ditambah dengan rasa malas dan capek yang menjadi salah satu alasan mengapa tidak melakukan olahraga.

Mulai saat ini bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang cukup untuk berolahraga, Anda bisa melakukan jenis latihan yang sederhana dan mudah dilakukan di rumah yakni mengangkat kedua kaki dan meletakkannya di tembok selama 20 menit. Latihan tersebut bisa memberikan manfaat untuk tubuh, diantaranya:

  1. Langkah Kaki Terasa Lebih Ringan

Manfaat meletakkan kaki di tembok selama 20 menit yang pertama adalah bisa meringankan langkah kaki. Dengan demikian, Anda tidak mudah lelah meski harus berjalan dengan jarak tempug yang cukup jauh sehingga ini dapat menguntungkan Anda jika ingin menurunkan berat badan.

  1. Tidak Mudah Lelah Saat Menggunakan Heels

Seperti yang Anda tahu bahwa sebagian besar wanita akan memperhatikan penampilan dari ujung kaki hingga ujung kepala. Tak jarang pula, mereka gemar menggunakan aksesoris tambahan seperti heels. Heels dianggap mampu menunjang penampilan, terutama bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh pendek. Akan tetapi, menggunakan heels dalam waktu lama dapat membuat kaki lelah dan sakit. Untuk mengatasinya, Anda bisa latihan meletakkan kaki di tembok dalam waktu 20 menit karena dianggap bisa membuat kaki tidak mudah lelah saat menggunakan heels.

  1. Tidur Lebih Nyenyak

Tidak sedikit orang yang memiliki masalah sulit tidur di malam hari. Hal ini dikarenakan pekerjaan kantor yang menumpuk sehingga membuat mereka stres dan sulit tidur. Mulai sekarang, jika Anda sulit tidur, Anda bisa mencoba latihan meletakkan kaki di tembok selama 20 menit karena bisa membuat Anda tidur lelap di malam hari.

Mengangkat kaki ke atas dan posisi kepala di bawah bisa membuat segar otak. Namun mengangkat kaki tidak boleh dilakukan terlalu lama hingga berjam-jam karena kaki ang berada di posisi atas akan dalam waktu lama tidak teraliri darah dengan baik.

Loading...