Home Berita Daftar Film Terbaru Kesulitan Berbahasa Indonesia, Yoshi Sudarso Grogi Sambut Penayangan Perdana ‘Buffalo Boys’

Kesulitan Berbahasa Indonesia, Yoshi Sudarso Grogi Sambut Penayangan Perdana ‘Buffalo Boys’

30
0
Kesulitan Berbahasa Indonesia, Yoshi Sudarso Grogi Sambut Penayangan Perdana ‘Buffalo Boys’
Yoshi Sudarso

Kabarmaya.co.id – Belakangan ini salah satu film yang cukup menyita perhatian banyak kalangan adalah ‘Buffalo Boys’. Film yang satu ini dibintangi oleh sejumlah kalangan selebriti papan atas salah satunya adalah aktor Yoshi Sudarso. Berbeda dengan pemain lainnya, Yoshi justru mengaku grogi menyambut pemutaran perdana film yang diperankannya ini.

Yoshi Sudarso bukannya khawatir dengan aktingnya dalam film yang juga diperankan oleh Pevita Pearce itu. Sebaliknya, Yoshi Sudarso mengaku tak percaya diri dengan kemampuannya berbahasa Indonesia. Maklum, sudah sejak usia sembilan tahun Yoshi Sudarso hidup dan bekerja di Amerika Serikat. Artinya, sudah sekitar 20 tahun Yoshi Sudarso tidak menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya.

“Absolutely! Deg-degan ya, karena tiap kali aku kaya ingat, oh besok lagi! My heart just like. Now, I’m sweating, man! Jadi keringatan nih,” jelas Yoshi sembari bercanda.

Film ‘Buffalo Boys’ sendiri diputar di luar negeri, dan Yoshi Sudarso sama sekali tak khawatir dengan penampilannya dalam film dengan bahasa Indonesianya. Ia justru khawatir ketika film itu diputar dan ditonton oleh publik di Indonesia. Yoshi Sudarso mengaku bahwa mempelajari bahasa Indonesia adalah hal yang paling sulit. Terutama, untuk film ‘Buffalo Boys’ yang wajib menggunakan bahasa Indonesia baku, Yoshi Sudarso menghabiskan waktu satu bulan untuk mendalaminya.

“Ya takut sih, yang beda di Amerika kan, di luar negeri mereka kaya cuma baca saja. Mereka cuma baca jadi aku takutnya bahasa Indonesianya aku enggak terlalu bagus.  So I think it is my biggest fear,” ungkap Yoshi Sudarso.

Loading...