Home Info Kesehatan Kenali Sejak Dini! Ini Ciri Anak Yang Beresiko Tinggi Terkena Leukimia

Kenali Sejak Dini! Ini Ciri Anak Yang Beresiko Tinggi Terkena Leukimia

30
0

Kenali Sejak Dini! Ini Ciri Anak Yang Beresiko Tinggi Terkena Leukimia

Kabarmaya.co.id Kanker darah atau leukimia merupakan salah satu jenis kanker yang banyak menyerang anak-anak. Seperti yang baru-baru ini menyerang Shakira Aurum, putri penyanyi Denada yang didiaknosa mengalami kanker darah. Lantaran sebelumnya tak menunjukkan tanda apapun, sebaiknya Anda para ibu mulai mengenali ciri-ciri anak yang memiliki potensi besar menderita kanker darah atau leukimia.

Anak dengan kondisi ayah dan ibu yang merokok, memiliki resiko cukup besar terkena leukimia. Tentunya hal tersebut karena zat kimia pada rokok. Anak dari keluarga yang tinggal dekat dengan pembangkit listrik. Nah kok bisa? Karena pada area ini banyak sekali medan magnet. Selain itu, anak yang tinggal dekat dengan tenaga nuklir juga memiliki potensi yang besar.

Anak kecil yang sering terkontaminasi oleh dietilstilbestrol semasa masih menjadi janin juga berpotensi besar. Zat tersebut paling banyak terdapat pada pil KB. Ketika masih bayi, anak yang terkena infeksi bisa saja mudah terkena leukimia. Anak yang sering minum air tanah yang tidak sehat. Air tanah yang dimaksud adalah air tanah yang mengandung bahan kimia.

Penyakit yang satu ini tentunya memang menjadi momok tersendiri bagi banyak kalangan. Seperti yang diektahui penyakit kanker sendiri memang menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Hal ini yang membuat Denada maupun ibu-ibu yang berada di luar sana harus memperhatikan betul kondisi sang buah hati. Termasuk juga memperhatika asupan makanan dan kesehatan lingkungan demi pertumbuhan sang anak.

Loading...