Home Informasi Travel Alternatif Wisata Indonesia untuk Para Solo Traveler

Alternatif Wisata Indonesia untuk Para Solo Traveler

35
0
Tips-Berburu-Sunrise-Di-Bromo
sumber gambar: Smartmama

Kabarmaya.co.idBerlibur bersama keluarga dan para sahabat memang selalu terasa menyenangkan. Namun, ada kalanya untuk sekadar menikmati momen liburan hanya seorang diri mampu memberikan kepuasan batin tersendiri. Bahkan, tidak terbilang sedikit para traveler yang berkata saat melakukan perjalanan liburan solo, mereka dapat lebih mengenal diri sendiri. Dan berikut adalah destinasi wisata yang bisa Anda jadikan alternatif pilihan saat memutuskan untuk bersolo traveling.

Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali

Berada tepat di bawah kabupaten Klungkung, Pantai Kelingking dapat menjadi destinasi sempurna bagi Anda . Dibandingkan dengan destinasi pantai lainnya yang berada di Bali, pantai ini masih tergolong sepi dan jauh dari hiruk pikuk. Sungguh sempurna bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu seorang diri. Tidak hanya suasana pantai yang tenang dengan pasir putih dan lembutnya deburan ombak, di Pantai Kelingking Anda juga dapat mengalami keindahan eksostisme gua kapur hingga deretan formasi karang di tepian laut.

Eloprogo Arthouse, Borobudur, Yogyakarta

Ketenangan dan pengalaman seni yang disuguhkan menjadi magnet tersendiri bagi para solo traveler. Dapat ditempuh selama 35 menit dari Magelang dengan menggunakan mobil, Eloprogo Art House hadir dengan keunikan arsitekturnya. Formasi susunan batu yang membentuk sebuah gerbang menyambut Anda saat pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini. Rindangnya pepohonan dan lembutnya suara arus sungai seolah menyihir Anda memasuki ketenangan batin.

Festival Jazz Gunung, Bromo, Jawa Timur

Festival musik tahunan ini pertama kali digagas di tahun 2009 oleh 3 nama besar di dunia budaya dan musik, yakni Sigit Pramono, Butet Kartaredjasa, dan Djaduk Ferianto. Berbeda dengan festival music jazz pada umumnya, Anda dapat menikmati liburan sendiri sembari mendengarkan senandung musik di tengah kearifan alam pegunungan Indonesia.

Momen ini juga banyak dirasa sebagian besar kalangan sebagai titik awal baru untuk mulai kembali fokus ke diri Anda sendiri dan melepas stres. Tentunya akibat disibukkan dengan segudang aktivitas dan rutinitas sehari-hari. Misalnya saja saat sedang kehilangan arah, mau tidak mau Anda harus mencari solusinya sendiri, tanpa bergantung pada orang lain.

Loading...