Home Informasi Fashion Terbaru 4 Cara Mudah Bikin Hijab Rapi Seharian

4 Cara Mudah Bikin Hijab Rapi Seharian

28
0

Kabarmaya.co.id Pasti ribet banget saat bolak balik benerin rambut yang keluar-keluar dari hijab atau maju mundur ke toilet cuma untuk mengatur kembali bentuk hijabmu. Selain bikin risih yang lihat, tentunya ini juga merepotkan kamu kan. Nah, simak yuk beberapa tips berikut ini kamu coba untuk menjaga bentuk hijab tetap rapi meskipun sedang padat aktivitas.

1. Pilih Bahan Hijab yang Nyaman

Pertama-tama, kamu harus memperhatikan pemilihan bahan hijab yang nyaman dipakai. Bahan hijab seperti katun dan voal dapat bisa dijadikan pilihan. Keduanya mudah dibentuk dan tahan lama meskipun diterpa angin. Berbeda dengan bahan licin seperti satin atau yang lebih kaku seperti organza, bahan-bahan ini mudah bergeser walaupun hanya karena gerakan kepala. Jadi untuk pemakaian sehari-hari, pakai yang nyaman saja ya! Pilih bahan lain untuk acara tertentu yang spesial saja.

2. Pilih Model Simple dan Sederhana

Selain bahannya, kamu juga perlu mencari model yang sederhana sehingga nyaman dikenakan pada hari yang padat aktivitas. Nanti dulu deh pakai gaya yang ribet dengan layer atau lilitan yang banyak. Gaya hijab seperti itu akan mudah berantakan dan membuat kamu ribet sendiri nantinya.

3. Pakai Inner Hijab

Nah, penggunaan inner hijab akan membantu kamu untuk memastikan bentuk dan tatanan hijab lebih awet dan tahan lama lho girls. Inner hijab ini sangat dianjurkan karena dapat menjadi tempat untuk menyematkan pentul pada sisi samping dan atas hijab. Dengan begitu, model hijab yang kamu gunakan tidak akan berantakan dan berubah posisinya. Buat kamu yang takut pusing, kamu harus menguncir rambut dengan tidak begitu kuat dan pilih inner yang tidak terlalu ketat.

4. Pakai Hijab Instan

Terakhir, kamu juga bisa mengandalkan hijab instan yang praktis dan sudah tampil dengan variasi gaya itu. Hijab instan akan terjaga bentuknya sehingga kamu tidak akan kesulitan membetulkan tatanan hijab yang berantakan.

Dengan menerapkan empat tips tersebut semoga bisa membuat penampilan hijabmu menjadi lebih rapi. Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya, girls!

Loading...