Home Informasi Teknologi 2 Cara Mudah Mengembalikan Foto Yang Tak Sengaja Terhapus di Ponsel

2 Cara Mudah Mengembalikan Foto Yang Tak Sengaja Terhapus di Ponsel

23
0

2 Cara Mudah Mengembalikan Foto Yang Tak Sengaja Terhapus di Ponsel

Kabarmaya.co.idPara pengguna Smartphone  rata-rata kapasitas memori internalnya dipenuhi oleh foto-foto kenangan atau mungkin momen yang tak terlupakan. Nah, siapapun memang ingin mengenang momen terindahnya, entah itu bersama dengan pasangan atau keluarga. Akan tetapi bagaimana kalau tiba-tiba foto tersebut terhapus?

Tentu sangat kecewa dan bersedih hati bukan. Bagi kalian yang mengalami masalah ini atau mungkin siapa saja, tak perlu khawatir lagi sebab kita bisa mengembalikan foto tersebut dengan mudah.  Bagi Smartphone yang sudah memiliki Google Photos tak perlu khawatir. Salah satu fitur dari aplikasi besutan Google ini sangat membantu penggunanya ketika dalam keadaan genting, termasuk kehilangan foto. Cara mengembalikannya yakni kita buka aplikasinya dan klik 3 garis yang berada di pojok kiri atas. Lalu klik menu trash.

Disini akan berisi segala macam foto dan video yang telah dihapus selama 60 hari terakhir sebelum pada akhirnya dibersihkan untuk selamanya. Jadi masih terbilang aman ya guys. Klik foto yang ingin di restore. Jika sudah tampil penuh, klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas. Lalu klik restore. Namun jika ingin kembalikan beberapa foto sekaligus, klik dan tahan foto selama beberapa detik hingga muncul tanda centang, kemudian pilih foto mana saja yang ingin di kembalikan dan klik tombol restore yang ada di bawah jika sudah selesai.

Sementara untuk aplikasi DiskDigger Photo Recovery yang dibesut oleh Defiant Technologies, LLC ini dapat ditemukan di Google Play Store. Install terlebih dahulu aplikasinya. Kemudian buka dan kalian akan disajikan opsi scanning, untuk optimalkan proses scanning ini kalian bisa root, tapi ada basic root bagi yang tidak mau melakukan root Smartphone. Klik tombol Start Basic Photo Scan. Dengan begitu kalian nanti akan menemukan pop-up mengenai akses perizinan, klik allow saja dan proses scanning akan berlangsung/dimulai. Bagi yang ingin cepat prosesnya bisa lakukan filter, klik icon settings dan masukkan ketentuan foto yang ingin dikembalikan. Kemudian klik ok untuk menerapkannya.

Loading...