Home Berita K-Pop Kenang Mendiang Jonghyun SHINee, Fans Akan Kirimkan Lagu ‘Moon’ Ke Bulan

Kenang Mendiang Jonghyun SHINee, Fans Akan Kirimkan Lagu ‘Moon’ Ke Bulan

23
0

Lewat-Lagu,-Jonghyun-SHINee-Kerap-Menumpahkan-Rasa-Depresinya

Kabarmaya.co.id Kim Jonghyun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya Desember 2017 lalu karena depresi berkepanjangan yang dialaminya. Meski sang idola saat ini sudah tidak ada di dunia, para penggemar tetap bisa menikmati karya-karya Jonghyun yang selama ini telah ia keluarkan. Jonghyun sendiri dikenal sebagai penyanyi sekaligus komposer yang handal.

Untuk mengenang lead vocal grup SHINee ini, para penggemar bekerja sama untuk mengirimkan lagu Jonghyun yang berjudul ‘Moon’ ke permukaan bulan. Pengiriman lagu ini termasuk ke dalam Project Mora dan hastag #tweettothemoon. Tidak hanya penggemar dari Korea saja, dukungan juga datang dari penggemar mendiang Jonghyun di seluruh dunia.

Lewat hastag yang dibuat di sosial media Twitter, penggemar menyarankan lagu ‘Moon’ dimasukkan dalam file digital yang akan dikirim ke bulan pada tahun 2020 mendatang. lagu ‘Moon’ ini sendiri merupakan lagu solo Jonghyun yang termasuk ke dalam album ‘She Is’ yang dirilis tahun 2016 silam.

Project Mora yang merupakan museum digital yang bekerja di bulan mendukung keinginan penggemar Jonghyun. Project Mora menyimpan informasi di dalam sebuah kapsul Perorine Perigrine milik Asrobotic, kegiatan ini dapat diminta secara pribadi dengan mendanai perjalanan untuk memiliki kenang-kenangan pribadi yang dikirim ke bulan.

Ini merupakan apresiasi yang luar biasa dari penggemar Jonghyun. Jonghyun sendiri semasa hidupnya sudah banyak menciptakan lagu, bukan hanya untuk dirinya sendiri melainkan juga untuk beberapa musisi yang berhasil membawakan lagu ciptaan Jonghyun dnegan sempurna. Lee Hi dan IU menjadi dua solois yang pernah dibuatkan lagu secara khusus oleh mendingan Jonghyun.

Loading...