Home Berita K-Pop Dituding Manipulasi Chart Musik, Nama DJ Shaun Viral Di Korea

Dituding Manipulasi Chart Musik, Nama DJ Shaun Viral Di Korea

29
0

Dituding-Manipulasi-Chart-Musik,-Nama-DJ-Shaun-Viral-Di-Korea.

Kabarmaya.co.id – Belakangan ini di Korea Selatan sedang membahas DJ Shaun yang tiba-tiba namanya bertengger di posisi teratas chart musik Korea Selatan. Shaun menjadi topik perbincangan hangat di kalangan netizen baik yang pro maupun yang kontra. Hal ini terkait lagu ‘Way Back Home’ milik Shaun menduduki posisi pertama mengalahkan lagu hits lainnya milik grup beberapa grup idol populer.

Meski tidak di semua chart, naiknya lagu Shaun secara drastis di situs musik terbesar Korea Selatan, MelOn, membuat banyak orang terkejut dan penasaran. Lagu ‘Way Back Home’ mampu mengalahkan ‘Dance the Night Away’ TWICE, ‘DDU-DU DDU-DU’ Black Pink, dan ‘I’m So Sick’ A Pink.

Setelah itu, Shaun menjadi nama yang banyak dicari di Internet. Apalagi setelah salah satu video penampilan Shaun live viral di jejaring sosial Facebook. Tidak hanya di Facebook, di YouTube dan Instagram juga sedang viral penampilan Shaun sebagai DJ dengan lagu andalannya ‘Way Back Home’.

Shaun sendiri sebenarnya adalah personil dari band electro garage rock yang bernama THE KOXX. Band ini kembali dibicarakan setelah dua personilnya tampil sebagai pembawa lagu di setiap episode program ragam ‘Unexpected Q’ yang dipandu oleh Lee Soo Geun dan Jun Hyun Moo. Sementara lagu ‘Way Back Home’ sendiri merupakan lagu baru Shaun yang dirilis pada 27 Juni lalu dalam mini album ‘TAKE’.

Sayangnya karena melejit dengan tiba-tiba di situs MelOn, Shaun dituding sajaegi atau memanipulasi chart untuk mendapatkan posisi pertama. Sebelumnya kasus yang sama pernah dialami penyanyi Nilo dengan lagunya berjudul ‘Pass By’. Nilo juga dituding sajaegi karena lagunya tiba-tiba berada di puncak chart musik.

Loading...