Home Info Kesehatan Wanita Harus Tahu! Kebiasaan Mandi Ini Bisa Memicu Kanker

Wanita Harus Tahu! Kebiasaan Mandi Ini Bisa Memicu Kanker

20
0

Mandi-Air-Dingin-Ternyata-Baik-untuk-Kesehatan-Loh-Ini-Dia-3-Manfaatnya

Kabarmaya.co.id – Mandi merupakan rutinitas yang dilakukan orang di dunia untuk membersihkan kulit dan menyegarkan penampilan, idealnya mandi dilakukan 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit bersih dari kotoran yang menempel. Tapi sangat jarang diketahui bahwa ada kebiasaan yang dilakukan saat mandi justru mendatangkan dampak yang negative. Bahkan tak main-main, dampak yang ditimbulkan disebutkan bisa memicu terjadinya kanker.

Sebuah penelitian menemukan satu kebiasaan yang menyebabkan kanker sering dilakukan oleh wanita, tak tanggung tanggung kanker yang ditimbulkan adalah kanker ovarium. Kebiasaan yang sering dilakukan oleh wanita saat mandi adalah Douching. Douching adalah proses penyemprotan cairan secara langsung ke dalam organ intim wanita. Cairan tersebut bisa terdiri atas beberapa campuran seperti campuran sabung, baking soda, iodine.

Niatanya mungkin sangat baik yaitu untuk membersihkan orgam intim dari bakteri dan kuman penyebab penyakit, namun perlu diketahui terlalu sering melakukan ini dapat menyebabkan iritasi pada organ intim dan dapat menimbulkan bakteri vaginosis dan berpotensi menyebabkan kanker ovarium 2 kali lipat. Sementara, jika terjadi infeksi parah pada bagian intim wanita akan sangat cepat mendorong masuknya bakteri jahat yang akan menyebabkan radang pada bagian panggul.

Kanker ovarium sendiri masih menjadi momok yang cukup menakutkan bagi semua kalangan wanita. Pasalnya kanker sendiri menjadi salah satu penyakit yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya secara pasti oleh pihak medis. Karena itu, sebaiknya kita menghindari atau mencegah hal-hal yang bisa memicu terjadinya kanker. Semoga bermanfaat!

Loading...