Home Info Kesehatan Hindari! Ini Kebiasaan Pemicu Keriput Di Wajah

Hindari! Ini Kebiasaan Pemicu Keriput Di Wajah

22
0

Cara-Sehat-Mengurangi-Keriput-Di-Wajah

Kabarmaya.co.id – Setiap manusia tentu akan menua. Namun faktanya, ada kebiasaan yang tanpa disadari mengundang tanda penuaan seperti keriput untuk cepat datang. Selagi masih muda dan punya banyak kesempatan untuk menjaga kulit, baiknya mulailah merawat kulit dari sekarang dan mencegah kebiasaan di bawah ini yang bisa memicu kulit semakin tua dan keriput.

Sering minum minuman manis – Minuman seperti es teh, milk tea, atau milkshake memang cocok diminum saat menikmati makan siang, tapi ternyata hal ini yang bisa merusak kulit. Banyaknya gula yang dikonsumsi bisa merusak kolagen, zat penting yang bisa menjaga kulit agar tetap lembut.

Penggunaan sedotan – Memakai sedotan saat minum bisa membuat bibir mengerucut dan otot di sekitar wajahmu menjadi tegang. Bayangkan jika setiap hari memakai sedotan yang bisa menekan otot garis senyum. Selain itu mengurangi memakai sedotan juga bisa peduli terhadap lingkungan.

Tak memakai tabir surya – Untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari tentunya tak boleh melewatkan tabir surya untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari langsung. Pasalnya penggunaan tabir surya sering dianggap remeh oleh sebagian kalangan.

Melewatkan SPF – SPF bisa menjadi skincare untuk melawan sinar matahari yang bisa diserap oleh kulit. Hal ini sebagai anti-aging agar kulit tidak cepat menua.

Selain beberapa hal tersebut sering mengerutkan wajah dan bermain ponsel juga dipercaya bisa memicu keriput di wajah.  Jika sering menggunakan handphone dengan menunduk dipastikan dagu akan sering tertekuk dan menyebabkan garis-garis secara perlahan pada dagu dan leher.

Loading...