Home Informasi Travel Isi Weekend Di Korea Selatan, Coba Kunjungi Wisata Bijindo

Isi Weekend Di Korea Selatan, Coba Kunjungi Wisata Bijindo

23
0
Isi-Weekend-Di-Korea-Selatan,-Coba-Kunjungi-Wisata-Bijindo
Pulau Bijin (sumber gambar: apntraveling.com)

Kabarmaya.co.id – Pulau Jeju kerap dijadikan rujukan bagi para wisatawan yang ingin berlibur dengan dukungan suasana yang sunyi dan indah. Namun, perlu diketahui juga jika ternyata Anda bisa menemukan tempat serupa. Tempat yang tak kalahindahnya dari Pulau jeju tersebut yaitu Bijindo.

Bijin Island atau Bijindo merupakan salah satu pantai yang ada di Tongyeong. Jika pergi kesana, Anda akan melewati jalan utama dan jalan ini sekaligus merupakan satu-satunya yang menghubungkan dua desa yaitu Waehang dan Naehang. Pulau ini memang belum seterkenal pulau-pulau lain di Korea Selatan, namun jika sudah sampai di sana wisatawan akan terpuaskan dengan keindahan alam yang disuguhkan. Di pulau ini, Anda bisa merasakan ketenangan karena memang belum banyak orang yang berkunjung.

Selain ketenangan, Bijindo juga memiliki pasir putih kecoklatan yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Anda bisa berenang dan juga berjemur sambari menikmati deburan ombak serta keindahan alamnya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktifitas lain seperti hiking. Kegiatan ini akan membantu Anda mengeksplor setiap sudut mengagumkan Bijindo. Tak lupa untuk mengabadikan setiap momen yang tercipta, sangat disarankan untuk membawa kamera. Seperti kebanyakan pantai, suguhan sunrise dan sunset di Bijindo ini juga menjadi menu wajib untuk dinikmati.

Isi-Weekend-Di-Korea-Selatan,-Coba-Kunjungi-Wisata-Bijindo.
sumber ga,bar: CNN.com

Setelah puas mengelilini pulau, Anda bisa mengisi perut di Bijin Sikdang yang merupakan satu-satunya restoran yang ada di Bijindo. Restoran ini memiliki menu utama berupa haemul dwejang jigae. Ini merupakan menu wajib yang patut dicoba, terlebih bagi Anda yang doyan dengan seafood. Jika berniat untuk menginap, Anda tak perlu khawatir karena di Bijindo juga terdapat penginapan yang letaknya ada di sisi pantai. Setiap kamar yang ada di penginapan ini menghadap ke pantai, dengan begitu, setiap orang yang menginap bisa melihat panorama pantai dari dalam kamarnya.

Untuk bisa mencapai Bijindo, Anda harus naik bus menuju Tonyeong dari Busan. Setelahnya, bisa dilanjutkan dengan naik taksi menuju terminal feri. Dalam sehari, kapal ini akan berangkat sebanyak tiga kali yaitu setiap pukul 07.00, 11.00 dan 14.00 KST. Jika Anda berlibur saat musim panas, sebaiknya persiapkan waktu ekstra agar segera mendapatkan giliran berangkat.

Tradisi

Seperti yang sudah diketahui, Korea merupakan salah satu negara yang memiliki peradaban tua dan masih memeliharanya hingga sekarang. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika sembari berwisata Anda juga mempelajari tradisi dari Negeri Ginseng ini. Salah satu acara yang bisa menjadi sarana belajar tradisi Korea ini yaitu Gangneung Danoje Festival yang berlangsung di kota Gangneung, Gangwon-do.

Gangneung sendiri terletak di sebelah timur pegunungan Taebaek, Semenanjung Korea. Festival Gangneung Danoje memiliki tujuan untuk memuja dewa melalui ritual perdukunan di bukit Daegwallyeong. Festival ini dilengkapi dengan musik tradisional, beragam lagu rakyat, drama topeng, puisi serta hiburan populer lainnya. Tak hanya itu, ritual kuno ini juga dimeriahkan dengan pasar Nanjang yang merupakan pasar outdoor terbesar di Korea Selatan. Pasar ini menyuguhkan beragam jenis produk lokal serta kerajinan yang sekaligus menjadi tempat pagelaran permainan serta pertunjukan sirkus.

Festival yang diadakan sekali dalam setahun ini biasanya berlangsung selama 4 minggu atau satu bulan. Selama festival berlangsung, Anda bisa menikmati berbagai macam acara yang disuguhkan. Gelaran di festival ini kabarnya mengacu pada catatan Imyeong yang diterbitkan pada masa Dinasti Joseon, tepatnya saat Raja Gyeongjong memerintah tahun 1720-1724. Dari beberapa kegiatan, ritual perdukunan dan riaul Budha merupakan kegiatan yang selalu ada setiap tahunnya.

Melalui ritual yang dilakukan, diyakini akan membuat wilayah Gangneung tidak akan terkena bencana alam dan semua warga akan hidup makmur serta damai. Setiap tahunnya, wisatawan yang berkunjung bisa berpartisipasi aktif dalam berbagai acara yang dirancang oleh panitia setempat. Beberapa kegiatan yang bisa diikuti yaitu menggambartopeng, membuat makanan, mencuci rambut seseorang menggunakan air bunga iris, membuat minuma keras dan masih banyak lagi.

Gangneung Danoja Festival juga merupakan tempat berkumpulnya warga dari berbagai status sosial. Selain melestarikan budaya tradisional, kegiatan ini penting untuk dilakukan karena juga bermanfaat sebagai pengingat serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan hidup yang damai dan tentram.

Sebagai informasi, festival tak berbayar ini berlangsung setiap bulan Mei-Juni. Untuk mencapai lokasi tersebut, Anda bisa naik bus menuju Dong Seoul Bus Terminal. Setelah sampai disana, perjalanan dilanjutkan dengan bus antar kota menuju Terminal Gangneung. Selain itu, Anda juga bisa naik bus dari Seoul Express Bus Terminal menuju Terminal Gangneung. Dari Terminal Gangneung, Anda bisa meneruskan perjalanan menuju venue dengan taksi.

Loading...