Home Informasi Selebritis Tak Merasa Rasis, Wiz Khalifa Tak Mau Minta Maaf Ke Orang Korea

Tak Merasa Rasis, Wiz Khalifa Tak Mau Minta Maaf Ke Orang Korea

30
0
mama-2016-kolaborasi-dengan-taeyeon-snsd-gagal-wiz-khalifa-tampil-bareng-suara-rekaman-charlie-puth
Wiz Khalifa

Kabarmaya.co.id – Kontroversi datang dari seorang rapper terkenal asal Amerika Serikat, Wiz Khalifa. Ia dianggap memberikan lirik rasis ke lagunya yang berjudul ‘Hot Now’, khususnya kepada orang Korea. Wiz Khalifa menuliskan lirik ‘Merokok sampai mataku seperti orang Korea (sipit)’.

Semenjak itu, Wiz Khalifa banyak mendapatkan kecaman dari netizen terutama netizen Korea Selatan. Mendapat kesempatan untuk menjelaskan, Wiz Khalifa kemudian angkat bicara saat ia menjadi bintang tamu dalam program radio ‘The Breakfast Club’. Ia mengatakan bahwa tidak hanya Negara Korea yang ia tulis sebagai lirik, melainkan ada beberapa Negara lainnya.

Aku juga mengatakan aku merokok seperti orang Jamaika. Aku juga bilang aku hidup seperti orang kulit putih. Jadi santai saja. Aku bukan orang yang rasis,” jelasnya.

Netizen Korea sendiri menginginkan permintamaafan dari Wiz Khalifa terkait lirik tersebut. Namun saat ditanya MC radio apakah Wiz Khalifa ingin meminta maaf, sayangnya rapper yang hampir pernah berduet dengan Taeyeon SNSD di gelaran ‘MAMA 2016’ ini merasa ia tidak perlu meminta maaf karena ia tidak bermaksud rasis.

Apakah kau mau meminta maaf kepada orang Korea?” tanya MC.

Aku punya teman orang Korea dan ia sama sekali tidak tersinggung, dan aku tidak tahu siapa orang yang mengatakan hal seperti itu (rasis). Aku tidak perlu menjelaskan apapun. Aku cinta orang Korea,” tandas Wiz Khalifa.

Korea elatan memang sensitif tentang hal yang berbau rasis. Kai EXO dan Jackson GOT7 pernah mendapatkan kecaman karena merubah rambut mereka menjadi gimbal yang merupakan rambut khas orang negro. Meski dituding rasis, namun perubahan rambut kedua idol populer tersebut hanya diperlukan untuk memenuhi tuntutan pekerjaan saja.

Loading...