Home Informasi Travel Pantai Lhoknga, Surga Peselancar di Tanah Aceh

Pantai Lhoknga, Surga Peselancar di Tanah Aceh

17
0

Pantai Lhoknga, Surga Peselancar di Tanah Aceh

Kabarmaya.co.id – Aceh memang memiliki banyak pantai dengan keunikan dan kelebihannya masing-masing. Misalnya Pantai Lhoknga yang berada di Kecamatan Lhoknga, sekitar 20 kilometer atau 30 menit perjalanan darat dari Kota Banda Aceh. Pantai Lhoknga cukup terkenal di Aceh, terutama bagi pencinta surfing. Banyak peselancar dari dalam dan luar negeri datang ke Pantai Lhoknga untuk mencicipi debur ombak di sana. Kebetulan Pantai Lhoknga memiliki ombak besar sekitar 1,5 hingga 2 meter.

Ada dua tipe ombak di Pantai Lhoknga tergantung bulan. Pertama di bulan Juni hingga November saat musim angin barat dengan ombak pantainya atau juga disebut beach break. Kedua di bulan Desember hingga Mei saat angin timur yang dikenal dengan sebutan ombak karang atau reff break. Bagi peselancar ada lima titik untuk berselancar di Pantai Lhoknga yakni Left Hander Point, Cemara Right Point, Peak Point, Point Suri dan Out Side Right Hander Suri Point. Nama-nama tersebut diambil dari peselancar lokal yang meninggal saat tsunami 2004.

Selain menjadi tempat peselancar menunjukan kebolehannya, Pantai Lhoknga punya keindahan alam yang menawan. Pasir putih di pesisir pantai disertai birunya air laut membuat siapa saja akan nyaman di sana. Suasana pantai ini juga cukup sejuk karena ada banyak pohon kelapa dan cypress. Kegiatan di Pantai Lhoknga tak hanya surfing saja, kamu bisa bermain voli pantai atau memancing.

Jika ingin lebih berkelas, kamu bisa bermain golf di sana. kebetulan persis di dekat pantai terdapat lapangan golf yang cukup terkenal. Pantai yang sangat berdekatan dengan Pantai Lampuuk semakin ramai di sore hari. Hal itu karena suasana matahari terbenam di pantai ini begitu romantis. Bicara soal fasilitas, di sana terdapat banyak warung yang menjajakan makanan dan munuman. Kamu juga bisa menyewa babana boat atau alat surfing. Sayangnya belum ada penginapan di sekitar pantai.

Loading...