Home Informasi Travel Sensasi Makan Jagung Rebus Khas Korea, Renyah dan Gurih

Sensasi Makan Jagung Rebus Khas Korea, Renyah dan Gurih

19
0
Sensasi-Makan-Jagung-Rebus-Khas-Korea,-Renyah-dan-Gurih
sumber gambar: A Whole New World… – WordPress.com

Kabarmaya.co.idJika Anda berkesempatan berkunjung ke Korea Selatan, jangan melewatkan untuk mencoba dan mencicipi beragam jenis makanan, minuman serta jajanan khas yang mungkin tak akan bisa ditemukan di negara lain. Salah satu jajanan yang sering dijumpai di jalanan Korea yaitu jagung rebus.

Bagi orang Indonesia, mungkin jajanan ini sudah akrab di telinga. Penjual jajanan di kota Seoul ternyata juga akrab dengan jagung rebus. Jagung rebus Korea ini hampir mirip dengan jagung rebus yang dijual di Indonesia, hanya saja menurut orang yang sudah mengkonsumsinya jagung rebus Korea memiliki rasa yang lebih renyah dan gurih meskipun tidak ada tambahan mentega.

Selain itu, menurut penuturan beberapa orang, saat memakan jagung rebus ini Anda tak perlu merasa khawatir jika ada yang menyangkut di gigi. Dijamin hal tersebut tak akan terjadi. Jagung rebus rasanya akan lebih nikmat jika dimakan saat malam hari atau saat udara dingin menyerang. Selain akan mendapat sensasi renyah dan gurih, jagung rebus hangat juga akan pas untuk menghangatkan tubuh yang kedinginan.

Anda yang penasaran dengan jajanan jagung rebus ini, bisa menemukan di daerah-daerah penjual jajanan jalan biasa berjualan. Salah satu tempat yang bisa menjadi alternatif yaitu di Supyo-ro.

Bagi yang ingin membawa jagung khas Korea sebagai oleh-oleh, jagung bisa didapatkan di super market di Korea dalam kemasan. Jagung mentah ini bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh saat plesir ke Korea untuk dibawa pulang ke Tanah Air.

Loading...