Home Info Kesehatan Waspada! 5 Gejala Kanker Serviks Ini Sering Diabaikan

Waspada! 5 Gejala Kanker Serviks Ini Sering Diabaikan

22
0

Cegah-Kanker-Serviks-Dengan-Obat-Herbal-Ini!

Kabarmaya.co.idKanker serviks merupakan malapetaka bagi seorang wanita, di Indonesia sendiri kanker ini merupakan kanker yang tumbuh subur banyak orang yang menderita kanker serviks bahkan Indonesia sendiri menempati posisi ke dua, kasus kanker serviks terbanyak. Kanker serviks di Indonesia khususnya sangat banyak hal ini terjadi salah satunya akibat kurangnya pemantauan sejak dini. Dan berikut adalah gejala adanya kanker serviks yang wajib Anda waspadai.

Nyeri pinggul

Bagi seorang wanita nyeri pada pinggul bisa saja menjadi salah satu faktor telah terjadinya perubahan pada serviks. Perlu kamu ketahui kanker serviks stadium lanjut bisa menyebar ke kandung kemih, usus atau bahkan bisa menyebar ke paru-paru juga hati.

Mual

Mual memang sering terjadi pada wanita apalagi saat mau hamil atau akan datang bulan tetapi kamu harus waspada jika mual yang kamu rasakan terus menerus hal ini bisa saja menjadi gejala awal kanker serviks.

Menstruasi

Menstruasi merupaka gejala yang normal bagi seorang perempuan mereka akan mengalami hal ini setidaknya satu bulan sekali, memang normal tetapi jika masa menstruasi mendadak lebih panjang dari biasanya misalnya masanya berubah menjadi dua minggu, hal ini lah yang harus kamu waspadai atau sebulan kamu bisa mengalami hal ini sebanyak dua kali.

Berat badan

Faktor selanjutnya merupakan gejala kanker serviks ialah penurunan berat badan yang tak diinginkan, hal ini terjadi akibat perut yang tertekan sehingga tidak bisa menahan banyak makanan, ditambah lagi dengan rasa mual yang membuat kamu tidak selera untuk makan, jika sudah begini kamu akan kehilangan berat badan sekitar sepuluh persen selama enam bulan tanpa melakukan diet.

Pendarahan

Salah satu faktor yang banyak terjadi akibat kanker serviks ialah pendarahan di bagian vagina, hal ini bisa saja terjadi saat sedang menstruasi, setelah berhubungan intim atau kamu yang masuk pada masa menopause, jika pendaran terjadi tidak normal hal ini merupakan gejala kanker serviks stadium lanjut karena tumor sudah menyebar ke jaringan seputar vagina.

Selain itu munculnya cairan vagina yang tak normal atau cairan memiliki warna dan berbau busuk juga bisa menjadi salah satu tanda adanya kanker serviks. Jika cairan pada vagina berbau busuk dan berwarna merah jambu, cokelat atau berdarah segera Anda menghubungi dokter terdekat!

Loading...