Home Info Kesehatan Perlu Atau Tidak Menggunakan Krim Malam Sebagai Ritual Kecantikan?

Perlu Atau Tidak Menggunakan Krim Malam Sebagai Ritual Kecantikan?

47
0

Ciri-Ciri-Krim-Pemutih-Wajah-Yang-Aman-Bikin-Hati-Tenang

Kabarmaya.co.idBanyak perempuan yang menggunakan krim malam. Biasanya krim malam berguna untuk meregenerasi kulit dan membuat kulit lebih cepat putih. Tetapi sayangnya krim malam mengandung bahan-bahan kimia seperti steroid, hidroquinon, retinol acid. Steroid berguna untuk membuat wajah mulus dan bercahaya. Hidroquinon dipercaya membuat wajah lebih bercahaya dan retinol acid untuk melawan kerutan. Tetapi dibalik manfaatnya, juga terdapat beberapa efek samping seperti berikut.

Kulit Menjadi Tipis

Beberapa perempuan memang memiliki keturunan atau genetik seperti hipersensitif terhadap kandungan kosmetik tertentu. Krim malam dapat menyebabkan penipisan kulit hingga kapiler darah tampak di wajah.

Kemerahan Pada Pipi

Karena pelebaran kapiler darah di wajah, akan berdampak pada rona merah di pipi. Kamu akan terlihat seperti menggunakan blush on. Rona merah di pipi dapat membuat orang-orang mengetahui bahwa sumber kulit putih kamu berasal dari krim malam.

Bercak Merah Pada Wajah

Krim malam juga dapat menimbulkan bercak seperti bekas digigit nyamuk. Bercak merah tersebut bisa kelihatan seperti jerawat.

Muncul Garis Seperti Stretchmark

Tidak hanya ibu melahirkan yang dapat memiliki stretchmark. Tetapi krim malam juga dapat menimbulkan garis stretchmark.

Peradangan Kulit di Sekitar Mulut

Peradangan pada kulit itu sulit disembuhkan, jdi berhati-hatilah. Biasanya penggunaan krim malam akan berdampak pada peradangan di sekitar mulut. Dan jika sudah terjadi, akan sulit menyembuhkannya.

Meski dianggap penting dalam sebuag ritual kecantikan penggunaan krim malam yang tak tepat justru bisa memunculkan jerawat di wajah. Tak hanya itu beberapa sumber juga menyebutkan penggunaan krim malam juga bisa menimbulkan tumbuhnya bulu halus di area wajah.

Loading...