Manfaat Push Up Sebelum Tidur, Wajib Coba!

Manfaat-Push-Up-Sebelum-Tidur,-Wajib-Coba!

Kabarmnaya.co.id – Push up adalah salah satu gerakan latihan yang sangat umum. Semua laki-laki dan perempuan bisa melakukan push up. Gerakan push up bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja dan kapan saja, bahkan push up bisa dilakukan sebelum tidur seandainya tidak menemukan waktu yang tepat untuk bisa berolahraga karena padatnya kesibukan. Berikut sejumlah manfaat push up sebelum tidur yang luar biasa bagi tubuh.

Membakar Kalori – Olahraga push up yang bisa dilakukan baik oleh pria maupun wanita ini mampu membantu membakar ½-2 kalori dalam tubuh. Mudah dilakukan dan dapat menjadi olahraga yang membakar kalori super banyak paling efektif tentunya wajib dicoba bukan?

Membentuk Otot Perut – Tak diragukan lagi, bagi Anda yang ingin membakar kalori sambil juga membentuk otot perut, lakukan push up sebelum tidur sebanyak yang Anda mampu saja. Hindari bahaya olahraga yang berlebihan supaya tidak justru menimbulkan cedera. Ketika push up, otot perut menahan saat gerakan tubuh naik dan turun sehingga efeknya makin maksimal.

Merelaksasi Otak – Sesudah bekerja atau beraktivitas seharian, tentunya push up sebelum tidur tanpa dilakukan berlebihan dapat membantu merilekskan otak supaya bisa lebih cepat tidur. Melakukan push up sekitar 10-20 kali sebelum tidur saja pasti akan mampu menjadi cara menghilangkan stres pikiran sehingga otak jadi lebih segar.

Memperkuat Otot Dada – Push up adalah jenis olahraga yang cukup sederhana tapi bisa memperkuat tubuh bagian atas secara efektif. Selain pundak, otot dada pun akan memperoleh manfaatnya dari push up rutin setiap malam sebelum tidur, apalagi jika frekuensinya cukup tinggi dalam melakukannya. Massa otot dada juga lebih mudah terbentuk bila push up dilakukan teratur.

Selain itu, olahraga ringan ini jika dilakukan sebelum tidur juga bisa meningkatkan mood saat Anda bangun keesokan harinya.  Melakukan push up secara rutin sebelum tidur tanpa berlebihan juga mampu menjaga kebugaran tubuh tetap baik. Hal ini sudah terbukti oleh penelitian Youngstedt dimana ini karena olahraga malam hari suhu tubuh otomatis mengalami peningkatan dan inilah yang menjadikan tubuh jauh lebih bugar dan segar.

Loading...