Home Informasi Teknologi Sharp Aquos C10 Resmi Pakai RAM 4 GB Dan Snapdragon 630

Sharp Aquos C10 Resmi Pakai RAM 4 GB Dan Snapdragon 630

41
0
Sharp Aquos C10 Resmi Pakai RAM 4 GB Dan Snapdragon 630
Sharp Aquos C10

Kabarmaya.co.idSebagai salah satu smartphone yang terkenal dengan perangkat elektronik, bisa dibilang Sharp telah cukup berhasil memasuki pasar smartphone. Hal ini dibuktikan dengan merilis 2 smartphone terbarunya yang bernama Aquos C10 dan Aquos B10. Kedua smartphone ini sama – sama bermain di kelas menengah. Namun keduanya memiliki perbedaan harga yang cukup menarik karena perbedaan penggunaan chipset antara Qualcomm Snapdragon maupun MediaTek.

Selain itu, perbedaan desain dan fitur lainnya pun mempengaruhi kedua smartphone ini di pasaran.  Produk terbaru Sharp ini telah dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD+ (2.040 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 17:9 yang memenuhi bagian depannya. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar atau video pada layar hingga sudut 178 derajat.

Untuk melindungi layarnya dari goresan, pihak Sharp juga telah membekali smartphone ini dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Poni atau notch yang dibawanya cukup kecil mirip dengan Aquos S2 yang digunakan untuk menyematkan kamera depan. Soal urusan fotografi, Sharp Aquos C10 telah dibekali dengan dua kamera belakang yang beresolusi 12 MP + 8 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Bahkan kamera belakang 12 MP ini juga dapat merekam video hingga resolusi Full HD (1080p). Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik.

Baterai berkapasitas 2700 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core. Dalam mengimbangi chipset tersebut, Sharp Aquos C10 telah dibekali dengan RAM 4 GB, storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Untuk harganya sendiri mencapai 400 Euro atau sekitar Rp 6,7 juta.

Loading...