Home Info Kesehatan Dampak Baik Dan Buruk Jika Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari

Dampak Baik Dan Buruk Jika Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari

17
0

Paparan-Sinar-Matahari-Langsung-Berbahaya-Bagi-Tubuh

Kabarmaya.co.idPaparan sinar matahari yang cukup menyengat tentu akan membuat seseorang kepanasan bahkan menggangu aktivitas. Sebuah penelitian yang mengungkapkan sinar matahari juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Seperti dilansir Readers Digest, sinar matahari adalah sumber vitamin D alami yang sangat mudah untuk didapatkan. Namun, di balik manfaat tersebut, yang perlu kamu hindari ialah efek negatif yang akan terjadi jika terlalu lama terpapar sinar matahari.

Umumnya kulit bisa terbakar jika terkena paparan sinar matahari, tapi ada beberapa hal penting yang dapat kamu pahami soal penjelasan ilmiah dampak positif serta negatif sinar matahari. Menurut sebuah penelitian, menyebutkan jika paparan sinar matahari yang berlebihan, dapat merusak penglihatan seseorang, khususnya untuk yang berusia 40 tahun, yang mana dapat berisiko katarak. Bahkan Jika terkenal sinar matahari terlalu lama, dapat membuat kulit kamu memerah dan bukan tidak mungkin akan menjadi permanan untuk usia sesorang yang semakin tua.

Namun meski memiliki dampak negatif, terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama juga memberikan dampat positif. Salah satunya adalah menambah kualitas tidur.  Tak banyak yang tau, jika menurut sebuat penelitian, jadwal tidur yang paling ideal adalah sesuai dengan matahari terbit dan terbenam. Nah jika tidurmu mengikuti pola waktu matahari, maka tidur kamu akan berkualitas lantaran tak akan terganggu.

Dan tentunya dampak positif lainnya adalah tubuh mendapatkan asupan vitamin D yang cukup. Penyerapan sinar matahari dalam tubuh dapat meningkatkan manfaat vitamin D didalam tubuhmu.  Hal ini akan membuatmu terhindar dari berbagai penyakit, seperti osteoporosis, clerosis, dan flu. Namun dalam hal ini perlu diingatkan, janganlah kamu terlalu lama terpapar sinar matahari, pasalnya dapat membalikkan manfaat dari vitamin D tersebut.

Loading...