Home Info Kesehatan Tips Menghilangkan Bekas Luka Yang Sudah Lama

Tips Menghilangkan Bekas Luka Yang Sudah Lama

909
0

Tips-Menghilangkan-Bekas-Luka-Yang-Sudah-Lama

Kabarmaya.com – Luka yang sudah sembuh dan mengering bukan berarti masalah hilang begitu saja. Terkadang luka meninggalkan bekas di kulit sehingga sulit untuk disamarkan.Hal itu tentu saja menganggu pandangan mata saat melihat area kulit yang dulu terkena luka tersebut.

Bekas luka yang sudah lama dibiarkan megnhiasi kulit biasanya akan sulit hilangkan. Namun ada beberapa metode alami yang digunakan untuk mengatasi hal tersebut.

Salah satunya adalah menggunakan telur. Pisahkan bagian kuning dan putih telur. Hanya gunakan putih telurnya saja untuk mengobati bekas luka di kulit. Di dalam putih telur terdapat protein hewani yang mempu membantu memulihkan kondisi kulit seperti sedia kala.

Oleskan putih telur tersebut kepada bekas luka saja. Tunggu beberapa saat sampai putih telur terasa kaku dan mengering di kulit. Jangan meniup-niup untuk mengeringkan, biarkan putih telur itu mongering dengan sendirinya dengan angin sepoi-sepoi. Jika sudah, bilaslah menggunakan air bersih. Untuk efektifitas, lakukan kegiatan tersebut tiga kali sehari. Lakukan secara rutin hingga bekas lua menghilang untuk selamanya.

Yang kedua adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun juga bisa menghilangkan bekas luka yang sudah lama tidak bisa hilang. Caranya cukup mudah, tinggal mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka di kulit. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal tersebut sebanyak dua kali sehari.

Lakukan pemijatan kecil saat mengoles minyak zaitun pada bekas luka. Minyak zaitun akan membantu kulit untuk mendapatkan jaringan baru sehingga kulit tampak halus seperti sedia kala.

Yang ketiga adalah menggunakan madu. Madu dipakai untuk menyamarkan bekas luka karena mempunyai sifat merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Seperti yang sebelumnya, cara aplikasinya sangat mudah. Tinggal oleskan madu pada bekas luka di kulit.Lakukan hal tersebut dua kali dalam sehari.

Namun madu hanya dipergunakan untuk kulit yang tidak berminyak. Jika digunakan untuk tipe kulit berminyak, maka daerah kulit sekitar luka akan mengandung minyak lebih banyak. Hindari pengaplikasian madu pada bekas luka terhadap panas matahari.

Loading...