Home Informasi Teknologi Mengenal Xiaomi Mi A2 Lite, Raja Smartphone Kelas Menengah

Mengenal Xiaomi Mi A2 Lite, Raja Smartphone Kelas Menengah

31
0
Mengenal-Xiaomi-Mi-A2-Lite-Raja-Smartphone-Kelas-Menengah
Xiaomi Mi A2 Lite

Kabarmaya.co.id –  Dalam gelaran acara di WiZink Center, Madrid, Spanyol pada Selasa, (24/7/2018) waktu setempat, Xiaomi resmi mengumumkan dua smartphone berbasis Android One teranyarnya, yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite. Setelah mengenggam langsung Mi A2, tim Tekno Liputan6.com yang hadir dalam peluncuran global itu berkesempatan untuk selisik lebih lanjut smartphone yang digadang sebagai “raja” di kelas menengah (mid-end).

Dari bentuk bodi, Xiaomi Mi A2 Lite yang memiliki layar berukuran 5,84 inci dengan aspek rasio 19:9 ini tak jauh berbeda dengan varian standar Mi A2. Hadir dengan notch di layar, bodi perangkat aluminium ini terbilang cukup ramping dan lebih pendek. Berbekal sensor sidik jari di bagian belakang bodi, Mi A2 Lite didukung baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dengan begini, smartphone mampu bertahan hingga 6 jam ketika bermain gim atau 34 jam saat digunakan untuk mendengarkan musik.

Seperti Mi A2, seri Lite ini hadir tanpa tombol Home dengan kamera, dua buah sensor, dan earpiece di atas layar. Dari sisi spesifikasi, Mi A2 Lite ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan dua versi RAM dan memori internal, yaitu 3 GB + 32 GB atau 4 GB + 64 GB. Beruntung, Xiaomi juga menyediakan slot microSD sehingga kamu bisa menambah kapasitas penyimpanan media.

Dari dua versi tersebut, kemungkinan besar seri dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB akan menjadi seri paling laris ketika mulai dijual di Indonesia. Di kategori kamera, Mi A2 Lite mengandalkan dua kamera utama dengan kombinasi 12 MP + 5 MP. Meski dijadwalkan bakal meluncur di pasar Eropa lebih dulu, Xiaomi masih segan mengungkap kapan smartphone ini melenggang di Indonesia, dan berapa banderol harganya.

Loading...