Home Info Kesehatan Stop Lakukan Ini Pada Miss V Jika Tak Ingin Menyesal!

Stop Lakukan Ini Pada Miss V Jika Tak Ingin Menyesal!

22
0

Gatal-Di-Area-Miss-V,-Jangan-Bersihkan-Dengan-Sabun!

Kabarmaya.co.idMenjaga kesehatan area kewanitaan sangat penting. Namun ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Sebagai salah satu bagian yang cukup sensitif tentunya para wanita memang tak boleh sembarangan merawat kesehatan dan kebersihan Miss V. Pasalnya sekarang ini banyak sekali penyakit serius yang ditimbulkan dari kurangnya pemahaman tentang cara perawatan bagian intim. Jika kamu ingin area kewanitaan tetap sehat dan terjaga sebaiknya hindari melakukan hal-hal berikut ini.

1. Jangan menggunakan pantyliner setiap hari

Sekarang banyak wanita yang menggunakan pantyliner setiap hari dengan alasan tertentu. Pantyliner berbentuk seperti pembalut ukurannya lebih kecil. Namun memakai pantyliner setiap hari menciptakan daerah yang hangat dan menjadi tempat bakteri berkembang.

2. Menguapi vagina

Banyak yang mengatakan kalau menguapi vagina bisa membantu meredakan nyeri haid, membersihkan area di dalam. Namun menguapi vagina dengan air panas bisa menyebabkan luka bakar parah atau panas ke dalam area intim.

3. Membasuh vagina dengan cara yang salah

Umumnya wanita membasuh dari belakang ke depan, namun ternyata ini adalah cara yang salah membasuh vagina setelah buang air kecil atau besar. Cara yang benar membasyh dari depan ke belakang agar bakteri dari anus menjauh dari vagina.

4. Menggunakan krim atau parfum di area kewanitaan

Penyemprotan parfum mendekati atau langsung di area bagina sangat berbahaya. Alih-alih mendapat bisa menjadi wangi justru sangat berbahaya. Penyemprotan cologne di area tersebut dapat memunculkan reaksi yang merugikan. Jadi jangan menggunakan jagalah parfum di area intim. Masih ada banyak cara untuk membuat area kewanitaan menjadi wangit.

5. Masturbasi

Walau ada yang mengatakan masturbasi itu baik untuk kesehatan misal untuk mengurangi kepala pusing, meredakan emosi, tapi masturbasi memberi dampak yang negatif untuk wanita. Misal kecanduan seks, jadi resah jika tidak melakukannya, dan termasuk kelainan menyimpang.

Lakukanlah perawatan di area vagina, berdasarkan rekomentasi dokter atau carilah sumber terpercaya sebagai referensi. Smeoga bermanfaat!

Loading...