Home Informasi Travel Modal Sejuta! Ini  Pilihan 3 Tempat Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi Dari...

Modal Sejuta! Ini  Pilihan 3 Tempat Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi Dari Jakarta

24
0
Kawah-Ijen-Banyuwangi-Menyuguhkan-Anda-Pesona-Keindahan-Alam-Yang-Luar-Biasa
Kwah Ijen Banyuwangi

Kabarmaya.co.idBerlibur memang tak harus selamanya mahal, ungkapan ini sepertinya memang ada benarnya. Bahkan saat ini menikmati waktu untuk menenangkan pikiran juga bisa dinikmati dengan biaya yang super hemat. Pasalnya di Indonesia sendiri juga dikenal dengan banyak wisata yang terbilang cukup murah dan tak menguras kantong. Bahkan bagi Anda sekalipun yang berada di Ibu Kota. Dengan dana sejuta, kamu bisa memilih untuk pergi ke 3 destinasi berikut ini.

Teluk Kiluan, Lampung

Tempat wisata ini lokasinya ada di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tenggamus Lampung. Kabarnya, lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah Lumba-Lumba terbesar di Asia. Mereka biasa mendekati perahu yang melintas di laut sambil berloncatan. Selain lumba-lumba, kamu juga bisa mengelilingi pulau-pulau serta pantai yang indah di sekitar sana. Jika pengin melakukan perjalanan secara mandiri, bujet yang kamu butuhkan bisa kurang dari Rp 500 ribu. Biaya tersebut udah termasuk tiket pulang pergi menggunakan feri, penginapan satu malam, dan biaya sewa jukung.

Ujung Kulon

Ujung Kulon punya Taman Nasional yang tercatat sebagai Situs Warisan Dunia dan dilindungi UNESCO. Taman Nasional ini memiliki kawasan hutan lindung luas yang menjadi rumah bagi berbagai spesies hewan liar, termasuk badak bercula satu yang udah langka. Selain itu, kamu juga bisa menikmati alam bahari di Pulau Peucang, Pulau Panaitan, dan Pulau Handeleum. Jika menggunakan jasa open trip, bujet yang diperlukan buat menghabiskan hari di tempat wisata ini selama tiga hari dua malam mulai dari Rp 700 ribu.

Kawah Ijen dan Baluran

Biar gak suntuk lihat layar laptop melulu, sempatkan aja melihat pesona api biru dan nuansa Afrika ala Jawa Timur. Main-mainlah ke Kawah Ijen di Bayuwangi dan Baluran, Situbondo. Dari Kawah Ijen kamu bisa menuju Taman Nasional Baluran dengan waktu tempuh dua sampai jam. Jadi, bisa menikmati dua tempat wisata ini pada satu hari yang sama. Dari Jakarta kamu bisa menggunakan KA Gaya Baru bertarif Rp 55 ribu sampai Stasiun Surabaya Gubeng. Dilanjutkan naik angkot sampai Terminal Purabaya, lalu naik bus ke Banyuwangi (jurusan Madura-Ketapang-Muncar) dengan tarif sekitar Rp 45 ribu. Sementara jika menggunakan jasa perjalanan, siapkan bujet sekitar Rp 850 ribu buat tiga hari dua malam.

Deretan kawasan wisata tersebut bisa menjadi alternatif pilihan saat kamu ingin berlibur dengan dana yang minim. Selamat berlibur!

Loading...