Home Info Kesehatan 5 Langkah Mudah Untuk Ketiak Mulus dan Cantik

5 Langkah Mudah Untuk Ketiak Mulus dan Cantik

32
0

Kabarmaya.co.id – Ketiak memang jadi bagian tubuh yang sering terlupakan perawatannya. Padahal saat beraktivitas, seringkali ketiak yang tak cantik membuatmu justru semakin kurang percaya diri. Sebenarnya tak hanya permukaannya yang menghitam, tapi problem lainnya seperti bau tak sedap juga membuat aktivitasmua tak akan berjalan dengan maksimal. Jika kamu ingin terbebas dari masalah ini, ada baiknya memperhatikan 5 hal berikut untuk membuat kulit ketiakmu semakin cantik berseri.

Perhatikan Hal-hal Kecil Saat Akan Mencukur Bulu Ketiak

Mulai dari waxing, mencabut bulu dengan jari-jari, maupun menggunakan alat cukur, cara-cara ini bisa digunakan untuk memuat ketiak kamu mulus. Nah sebelumnya, kamu harus membersihkan ketiak kamu terlebih dahulu dengan sabun dan air hangat. Biasanya, setelah menggunakan deodoran, bahan-bahannya masih tersisa lho. Dengan dicuci terlebih dahulu, permukaan ketiak kamu akan lebih mulus.

Treatment Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung zat asam sitrat yang dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam girls. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kulit jeruk mengering. Lalu giling hingga menjadi serbuk, ambil dua sendok teh serbuk kulit jeruk tersebut dan campur dengan air mawar. Oleskan pada ketiak dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Treatment Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu dapat memutihkan ketiak. ‘Daging’ pada lidah buaya memiliki kandungan gel yang kaya akan vitamin C dan air. Caranya juga gampang girls. Kamu cukup pisahkan daging dan gel dari kulitnya, lalu aplikasikan ke ketiak selama 10-15 menit.

Scrubbing Gula

Penggunaan gula untuk memutihkan ketiak bisa dijadikan pilihan, karena gula memiliki butiran yang sedikit kasar sehingga dapat membantu pengelupasan sel kulit mati. Gula bisa dicampurkan dengan madu atau minyak zaitun untuk tetap membantu melembapkan kulit ketiak. Scrubbing ketiak dengan gula ini bisa dilakukan satu kali setiap satu atau dua minggu ya!

Cari Alternatif Deodoroan

Untuk mengurangi efek deodoran yang berlebih bagi kulit ketiak, kamu dapat bisa memilih taburan bedak bayi sebagai alternatifnya. Fungsi bedak bayi yang baik untuk semua jenis kulit ini dapat menyerap keringat dan aroma khas ketiak ini.

Dengan menerapkan beberapa langkah tersebut semoga masalah kulit ketiak hitammu bisa teratasi. Selamat mencoba!

Loading...