Mobile Site

Tempat Wisata Air di Bogor yang Seru dan Berbeda

Wisata 81 View

Wisata BogorSiapa bilang tempat wisata Bogor hanya itu-itu saja? Sebagai kota hujan, ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi dan pastinya seru, lho. Bahkan wisata Bogor rasa Eropa yang bertemakan air juga ada!

Tempat-tempat wisata air yang seru ini sebenarnya sudah ada dari beberapa tahun yang lalu. Tapi mungkin sempat redup namanya dikarenakan banyak tempat wisata baru bermunculan. Untuk itu yuk kita simak langsung daftarnya dibawah ini!

1. Curug Cibaliung

Curug atau air terjun satu ini pas buat kamu yang suka santai sambil mendengarkan suara air terjun. Bahkan kamu bisa berbaring di samping air terjun tanpa takut terkena semburan besar airnya. Hal ini karena air terjun yang berundak sehingga cipratan airnya tidak begitu deras. Lalu yang membuat curug ini lebih bagusnya lagi, air di dalam kolam air terjun begitu jernih dan biru. Pemandangan hutan di samping kanan dan kirinya juga menambah nilai eksotik Curug Cibailung.

Saat ini Curug belum dikelola secara penuh karena akses jalannya yang sulit terlepas sudah menjadi salah satu tempat wisata di Sentul. Sehingga biaya yang dibayarkan juga cukup biaya parkir saja kira-kira Rp5.000. Sedangkan untuk jam buka, kamu bisa datang pukul 08.00 – 17.00. Lokasi tempat wisata ini berada di Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

2. Little Venice

Inilah tempat wisata di Bogor yang bergaya Eropa, kalau dilihat-lihat kamu akan teringat kota Venice. Selain dari desain tempatnya, sungai kecil dan gondola yang ada sudah pasti menambah kuat kesan suasana Eropa.

Kamu bisa naik Gondola ini bersama 2 atau 3 teman secara bersama-sama. Rute Gondolanya juga dibuat mirip seperti di Venice, akan ada beberapa jembatan yang kamu lewati. Dengan gaya Eropa dan Venice yang cantik, sudah pasti juga membuatmu ingin mengeluarkan kamera dan berfoto-foto.

Tiket masuk Little Venice saat ini adalah Rp20.000 per orang belum termasuk tiket parkir kendaraan. Setiap hari Little Venice buka mulai jam 09.00 hingga 18.30 WIB. Lokasinya berada di Batulawang, Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

3. Curug Bidadari Sentul Paradise

Tempat ini sudah berubah banyak dan dikelola secara baik. Kamu bukan hanya bisa bermain air tapi juga banyak permainan menarik. Permainan yang paling seru dan menjadi favorit para pengunjung adalah Flying Fox dan perahu tangan. Keduanya benar-benar populer sehingga kamu perlu mengantri terutama di hari libur. Selain itu, kamu juga bisa sambil wisata kuliner Bogor di sini, karena food courtnya cukup lengkap.

Setiap harinya Air terjun Bidadari mulai beroperasi pukul 8:00 hingga 17:00 WIB. Untuk membeli tiket masuk kamu perlu membayar sekitar Rp25.000 untuk hari biasa dan Rp 40.000 untuk hari libur. Lokasi tempat wisata ini berada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

4. The Jungle Water Adventure

Terakhir dalam pembahasan kali ini, tempat wisata air yang seru adalah The Jungle Water Adventure yang berisi banyak permainan menyenangkan. Kamu bisa mencoba water slide yang panjangnya 100 meter dengan tinggi 12 m. Lalu ada pula bioskop 4D yang selalu menampilkan film-film seru dan penuh aksi. Jika kamu suka bermain futsal, bisa juga loh karena ada arena Fountain Futsal. Saat ini wisata seru dan mengasyikan ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lokasinya berada di Mulyaharja, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Bagaimana menurutmu setelah melihat ulasan wisata Bogor di atas? Semuanya seru-seru dan mengasyikan, bukan? Akan lebih mengasyikan lagi kalau kamu kesana mengajak serta teman ataupun keluarga. Dijamin liburan akan makin seru. Selamat berlibur!

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id