Home Informasi Travel Daftar Minuman Populer Korea Selain Soju

Daftar Minuman Populer Korea Selain Soju

24
0

Daftar-Minuman-Populer-Korea-Selain-Soju-Green-plum-tea

Kabarmaya.co.idPara pecinta drama Korea pasti sering melihat adegan aktor dan aktris yang dengan lahapnya menyantap berbagai hidangan khas Korea. Sebagai teman makan, tentu saja mereka akan menikmati minuman hingga berbotol-botol. Di Negeri Ginseng ini memang terdapat banyak jenis minuman, mulai dari minuman tradisional yang sehat hingga yang beralkohol. Beberapa diantaranya yaitu makgeoli, soju atau teh sitrun.

Selain minuman yang telah disebutkan, ternyata masih ada beberapa minuman yang tak kalah populer di Korea. Berikut beberapa daftarnya:

  1. Banana milk

Daftar Snack-Untuk Oleh-Oleh-Dari Korea-Selatan-Binggrae-Banana-Milk

Minuman yang satu ini memang identik dengan anak kecil. Namun jangan salah, nyatanya tak hanya anak kecil saja yang menyukai minuman ini. Orang dari berbagai usia ternyata juga senang mengkonsumsi susu pisang ini.

  1. Bokbunja ju

Daftar-Minuman-Populer-Korea-Selain-Soju-Bokbunja-ju

Bokbunja merupakan minuman yang terbuat dari blackberry asli semenanjung Korea. Minuman ini memiliki rasa manis yang hampir mirip dengan rasa anggur merah. Bokbunja juga dipercaya sebagai minuman penambah kejantanan pria. Sejak tahun 2008 lalu, tim ilmuan Korea Selatan telah meneliti dan mengungkapkan jika minumanini bisa meningkatkan kadar hormon testosteron dan juga jumlah sperma pada pria yang meminumnya. Dengan begitu, gairah seksual pada pria juga akan meninkat.

  1. Baekseju

Daftar-Minuman-Populer-Korea-Selain-Soju-Baekseju

Ingin merasakan minuman yang sedikit agak kuno? Baekseju mungkin bisa menjadi alternatif. Baekseju sendiri merupakan wine kuning herbal yang berbahan dasar beras dan berbagai macam akar herbal, terutama ginseng. Sudah ada banyak merk yang memproduksinya, beberapa diantaranya memiliki aroma seperti licorice dan wolfberry. Minuman ini menjadi favorit di kalangan orang tua. Betapa tidak, dengan meminum Baekseju dipercaya akan membuat hidup bertahan hingga 100 tahun. Tak heran jika minuman ini juga disebut sebagai “minuman keras-100 tahun”.

  1. Corn tea

Daftar-Minuman-Populer-Korea-Selain-Soju-Corn-tea

Corn tea atau teh jagung bisa dibuat dari jagung kering, perpaduan antara jagung kering dengan biji jagung bakar. Corn tea sendiri dipercaya bisa menciptakan V-line pada rahang peminumnya. Itu berarti, rahang akan kecil dan membentuk huruf “V” pada pipi.

  1. Omija tea

Daftar-Minuman-Populer-Korea-Selain-Soju-Omija

Dalam Omija tea atau teh Omija terdapat lima rasa sekaligus dalam berry yaitu rasa manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Omija sendiri memang memiliki arti “lima rasa berry”. Di Negeri Ginseng, berry biasa dijadikan teh yang bisa dikonsumsi langsung atau dengan mencampurkannya dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan beberapa alternatif lainnya sehingga akan menciptakan varian rasa yang berbeda dari Korean Punch yang disebut dengan hwachae. Teh Omija biasanya juga digunakan sebagai penambah rasa dalam makgeolli. Selain itu, teh ini juga bisa dimanfaatkan sebagai alternatif penyembuhan saat mengalami flu serta penyakit pernafasan lainnya. Namun dalam dunia pengobatan tradisional, omija ternyata juga dikenal sebagai obat penyakit hati (liver).

  1. Daechu tea (dried jujube tea)

Daftar-Minuman-Populer-Korea-Selain-Soju-Daechu-tea-(dried-jujube-tea)

Daechu atau jujube sering juga disebut sebagai kurma Korea. Daechu akan sering ditemukan di berbagai makanan yang disajikan di negara ini, salah satunya yaitu Samgyetang, di atas kue beras. Selain di makanan, kurma Korea ini ternyata juga bisa disajikan dalam teh. Untuk membuat teh jujube bisa menggunakan pasta atau jujube keringnya. Teh yang dihasilkan akan berwarna marun gelap dengan sensasi rasa yang gurih. Daechu tea baik untuk penderita anemia karena mengandung banyak zat besi. Minuman ini juga bisa menghilangkan lesu di tubuh.

  1. Sikhye

Daftar-Minuman-Populer-Korea-Selain-Soju-Sikhye

Sikhye terbuat dari air gandum dan beras yang dimasak. Minuman yang lebih nikmat jika diminum saat dingin ini mungkin lebih mendekati “dessert” tradisional Korea. Waktu yang paling pas untuk menikmati minuman dengan rasa manis ini yaitu setelah melakukan sauna atau jjimjjilbang.

  1. Green plum tea

Daftar-Minuman-Populer-Korea-Selain-Soju-Green-plum-tea

Pohon plum memang sudah sangat terkenal di Asia Timur, baik buah atau bunganya. Sekitar awal musim pans, para petani di Korea sudah mulai mengisi tas-tas berjaringnya dengan plum hijau kecil atau yang disebut dengan maesil. Masyarakat korea sering memfermentasikan buah plum ini dengan campuran gula sehingga akan menciptakan sirup maesil. Selain itu, mereka biasanya juga akan membuat konsentrat plum yang bisa disimpan serta digunakan sebagai minuman yang begitu menyegarkan saat musim panas tiba atau teh saat musim dingin.

  1. Cheongju

Daftar-Minuman-Populer-Korea-Selain-Soju-Cheongju

Cheongju memiliki arti sebagai “minuman keras yang bening”. Chung Ha merupakan merk yang paling terkenal. Minuman beralkohol ini terbuat dari beras yang difermentasikan beberapa kali sehingga menghasilkan rasa manis dan murni. Minuman jenis ini bisa dicicipi sebagai pengganti dari Soju.

Itulah beberapa daftar minuman selain soju yang juga populer di Korea Selatan. Berminat mencicipi salah satu diantaranya?

Loading...