Home Informasi Selebritis Mytha Lestari Jalani Persalinan Caesar Dengan Proses Panjang

Mytha Lestari Jalani Persalinan Caesar Dengan Proses Panjang

16
0

Mytha Lestari Jalani Persalinan Caesar Dengan Proses Panjang

Kabarmaya.co.idKabar bahagia datang dari pasangan Mytha Lestari dan Barry Maheswara. Mytha telah melahirkan anak pertamanya pada hari Kamis (2/8/2018) pukul 20.29 WIB. Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Mahatma Kala Maheswara. Mytha melahirkan dengan proses caesar. Langkah tersebut akhirnya menjadi keputusan akhir Mytha setelah bersikeras untuk melahirkan normal.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini masuk rumah sakit (RS) Brawijaya pada hari Rabu dini hari. Alami kontraksi seharian, ketuban akhirnya pecah pada pukul 23.00 WIB. Hingga pembukaan lima, Mytha masih berjuang untuk melahirkan normal dengan induksi. Proses induksi dengan dosis maksimum yang berlangsung selama 9,5 jam diakui Mytha membuatnya kesakitan.

Setelah proses yang panjang dan menyakitkan, Mytha akhirnya memutuskan untuk mengambil jalan sesar. Hal ini diakui Mytha bukan karena dirinya menyerah namun lebih kepada naluri seorang ibu yang mengharuskannya mengambil keputusan tersebut. Dan benar saja, rupanya saat itu air ketuban Mytha sudah betul-betul kering. Meski harus mengalami dua proses, yaitu normal dan sesar, Mytha bersyukur karena pada akhirnya bayinya selamat.

“Jadi dalam proses melahirkan Kala aku merasakan dua-duanya, aku merasakan diinduksi normal, sakit banget prosesnya panjang banget 9,5 jam dan dioperasi secara sesar. Dan alhamdulilah Allah masih menyelamatkan saya dan Kala, karena doa-doa dari kalian,” tulis Mytha di Insta Story pribadinya.

Setelah melahirkan anaknya, Mytha mengakui bahwa bagaimanapun prosesnya, normal ataupun operasi adalah sama saja, seorang ibu yang melahirkan tetaplah pejuang. Selamat menjadi ibu baru ya Mytha!

Loading...