Home Berita K-Pop Batasi MV Holland Akibat Adegan Vulgar, YouTube Dituding Homophobia

Batasi MV Holland Akibat Adegan Vulgar, YouTube Dituding Homophobia

16
0

Batasi-MV-Holland-Akibat-Adegan-Vulgar,-YouTube-Dituding-Homophobia

Kabarmaya.co.id – Musik K-Pop dewasa ini semakin banyak jenisnya. Tahun ini, seorang solois bernama Holland terang-terangan debut dengan membawa konsep homoseksual. Holland ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kaum homoseksual perlu mendapatkan dukungan atas apa yang dilakukannya.

Beberapa kali Holland telah merilis musik video yang kemudian menjadi kontroversi. Belum lama ini Holland juga meuncul dengan lagu terbaru ‘I’m Not Afraid’ dimana musik videonya mengandung konten homoseksual dan LGBT. Konten inilah yang kemudian membuat YouTube membatasi MV ‘I’m Not Afraid’ dengan label dewasa.

Penyanyi yang mengaku dirinya adalah seorang gay tersebut sempat memintamaaf kepada penggemar karena videonya dibatasi oleh YouTube. Adegan vulgar dimana Holland berciuman panas dengan seorang pria dirasa tidak pantas dilihat oleh semua umur. Maka dari itu hanya umur tertentu yang bisa mengakses MV milik Holland tersebut.

Aku minta maaf. Youtube terus membatasi video musik ku. Aku sudah mencoba menyelesaikan masalahnya, tapi aku sudah terlalu lelah. Aku minta maaf kepada penggemarku yang masih di bawah umur,” tulis Holland di Twitter memintamaaf.

Karena pembatasan MV Holland ini para penggemar mengajukan protes kepada situs berbagi video terbesar itu. Bahkan penggemar internasional menuding pihak YouTube bersikap homophobia karena telah membatasi MV ‘I’m Not Afraid’ yang terdapat adegan ciuman Holland dengan pria gay.

Loading...